• Kamis, 7 Juli 2022

Permintaan Maaf Fajar/Rian Setelah Gagal Juara Korea Terbuka 2022

- Senin, 11 April 2022 | 17:00 WIB
Permintaan Maaf Fajar/Rian Setelah Gagal Juara Korea Terbuka 2022 (Instagram @bwf.official)
Permintaan Maaf Fajar/Rian Setelah Gagal Juara Korea Terbuka 2022 (Instagram @bwf.official)

ngaderes.com - Indonesia menempatkan dua wakilnya di final kejuaraan Korea Terbuka 2022. Mereka adalah Jonatan Christie di sektor tunggal putra dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiyanto di sektor ganda putra.

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum berhasil mempertahankan gelar juara di turnamen bulutangkis Korea Terbuka. Juara Korea Terbuka 2019 ini harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan rubber gim 21-19, 15-21, 18-21 di babak final.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Minggu (10/4), Fajar/Rian sempat membuka asa dengan menang di gim pertama dengan skor 21-19. Mereka padahal tertinggal lebih dahulu 11-16.

Tapi di gim kedua dan ketiga, momentum malah berbalik kepada Kang/Seo yang merupakan racikan baru negeri gingseng. Permainan lebih solid dan defend rapat lawan membuat Fajar/Rian kesulitan.

Fajar/Rian pun mengaku kecewa seraya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia seperti melansir dari situs resmi PBSI.

“Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan pertandingan ini. Tapi kami kecewa dengan hasilnya, bukan yang diharapkan tapi ke depan bagaimana kami bangkit ke depannya,” ucap Fajar.

“Kami mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia baik yang mendukung langsung maupun yang di Tanah Air karena belum bisa memberikan gelar juara. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini, semoga kami ke depan bisa lebih baik lagi,” lanjut Fajar.

Stamina dan ketenangan diungkapkan Fajar/Rian adalah faktor yang harus mereka perbaiki lagi ke depan.

“Kami akan terus memperbaiki apa yang kurang dan pastinya semangat terus. Terutama di stamina, fisik dan ketenangan,” ungkap Fajar.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X