• Kamis, 11 Agustus 2022

Punggawa The Reds Liverpool Sadio Mane, Atlet Sepakbola Muslim Taat

- Selasa, 5 April 2022 | 08:30 WIB
Atlet sepakbola muslim Sadio Mane, Punggawa The Reds Liverpool. (Sumber foto: Instagram/@sadiomaneofficiel)
Atlet sepakbola muslim Sadio Mane, Punggawa The Reds Liverpool. (Sumber foto: Instagram/@sadiomaneofficiel)

 

ngaderes.com - Saat ini umat Muslim di seluruh belahan bumi sedang melaksanakan puasa Ramadhan 1443 H yang di awali pada hari Sabtu (2/4/2022) dan Minggu (3/4/2022). Termasuk Sadio Mane, punggawa The Reds Liverpool ini seorang muslim yang taat dalam beribadah. Ia melaksanakan puasa meskipun kompetisi liga masih bergulir.

Sadio Mane berhasil membawa Senegal menjadi juara Piala Afrika 2021 setelah menumbangkan Mesir lewat adu pinalti. Pemain Senegal itu sudah mengoleksi 12 gol untuk Liverpool musim ini, menempatan Liverpool di posisi dua dengan raihan 72 poin dibawah Manchester City yang terpaut satu poin.

Kendati kompetisi masih bergulir, namun bagi setiap muslim yang taat, menjalankan perintah Allah Swt adalah hal yang wajib dilaksanakan. Apalagi puasa pada bulan suci Ramadhan adalah puasa yang begitu banyak keberkahan bagi siapa yang menjalankannya.

Baca Juga: Simak Ketentuan dan Pedoman Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1443 H: Agar Aman dan Semakin Khusyu Beribadah

Ketaatan Mane

Ketaatannya dalam beribadah terlihat dari seringnya Sadio Mane melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Central Liverpool dan masjid di sekitar kota Liverpool. Selain sering melaksanakan shalat berjamaah, ia juga memiliki sifat rendah hati.

Kerendahan hatinya terbukti, meskipun dia memiliki mobil mewah, namun ia tak menggunakannya untuk pergi ke masjid. Ia tak mau terlihat oleh orang lain dengan mobil mewah, namun Mane lebih memilih menggunakan mobil yang terbilang biasa untuk pergi ke masjid.

Bahkan pada 2018 lalu setelah pertandingan, ia pergi untuk menunaikan shalat dan melihat toilet sedang dibersihkan. Tak membutuhkan waktu lama, Mane kemudian membantu para pekerja yang sedang membersihkan toilet tersebut.

Baca Juga: Bekali Diri Melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan dengan Iman dan Ihtisab

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kisah Dibalik Sup Pemersatu Khas Gorontalo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames Ketiga Kali

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X