• Kamis, 11 Agustus 2022

Malam 1 Ramadan Masjid Pusdai Dipenuhi Jemaah Salat Tarawih, Ridwan Kamil Terharu

- Minggu, 3 April 2022 | 16:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan jamaah salat tarawih di Masjid Pusdai Bandung pada malam 1 Ramadan.  (Sumber foto: Jabarprov.go.id)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan jamaah salat tarawih di Masjid Pusdai Bandung pada malam 1 Ramadan. (Sumber foto: Jabarprov.go.id)

 

ngaderes.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengawali malam pertama Ramadan dengan salat tarawih berjamaah bersama warga di Masjid Pusdai Kota Bandung, Sabtu (2/4/2022).

Antusiasme masyarakat pada malam 1 Ramadan cukup tinggi. Terlihat dari hampir penuhnya sudut Masjid Pusdai oleh jamaah.

Ramadan tahun ini pemerintah memperbolehkan warga untuk kembali melaksanakan salat tarawih di masjid, termasuk di masjid pusdai, namun dengan mengenakan masker.

Baca Juga: Rekomendasi Kolak Buka Puasa Khas Indonesia

Suasana seperti ini mengobati kerinduan Ridwan Kamil yang sudah dua tahun melakukan aktivitas ibadah bulan ramadan di rumah saja. Tentu karena adanya pembatasan kegiatan massa, imbas kasus  COVID-19 yang masih tinggi kala itu.

"Rindu, sudah dua kali Ramadan tidak bertemu suasana seperti ini, saya terharu," ucapnya.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil berharap COVID-19 terus menunjukkan tren menurun sehingga proklamasi perubahan fase pandemi ke endemi bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan COVID-19 terus turun, kita tunggu proklamasinya jadi endemi tahun ini agar semua aktivitas kita bisa kembali normal termasuk ibadah," harapnya.

Dari pantauan salat tarawih pertama di Masjid Pusdai, masyarakat yang datang terlebih dulu diperiksa suhu tubuhnya. Penggunaan masker pun menjadi kewajiban, namun jarak saf antar jamaah sudah kembali rapat.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kisah Dibalik Sup Pemersatu Khas Gorontalo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames Ketiga Kali

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X