• Jumat, 30 September 2022

Dipastikan Absen GP Argentina, Sang Dokter Ungkap Kondisi Marc Marquez Terkini

- Kamis, 31 Maret 2022 | 16:23 WIB
Marc Marquez. (Sumber foto: Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquez. (Sumber foto: Instagram/@marcmarquez93)

 

ngaderes.com - Setelah sebelumnya terjatuh pada GP Indonesia pada Minggu (20/3/2022) lalu saat menjalani sesi pemanasan, Marc Marquez dipastikan absen GP Argentina yang akan berlangsung Senin (4/4/2022) yang akan datang.

Setelah dilarikan ke rumah sakit Mataram dan menjalani pemeriksaan, The Baby Alien julukan Marc Marquez itu dikonfirmasi mengalami gegar otak ringan. Ditambah dengan beberapa trauma ringan yang kembali muncul.

Kemudian Tim Repsol Honda mengambil langkah untuk tidak menurunkan sang rider Marc Marquez untuk tampil dalam balapan GP Indonesia. Akhirnya saat pulang ke Spanyol dan menjalani pemeriksaan dengan Dr. Sanchez Dalmau, sang rider dikonfirmasi diplopianya kambuh kembali.

Baca Juga: Apa Keutamaan Bulan Ramadan? Berikut ini 4 Peristiwa Penting di Bulan Ramadan

Kondisi The Baby Aliens

Saat ini kondisi Marc mengalami peningkatan yang positif dan dikonfirmasi perkembangannya terus membaik. Dr. Sanchez Dalmau selaku dokter mata yang menangani Marc menyebutkan, bahwa kondisi Marc mengalami peningkatan dan membak namun tetap harus menjalani pemeriksaan rutin.

“Evaluasi pada pemeriksaan kedua yang dijalani Marc pada Senin lalu telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik,” melansir situs resmi Tim Repsol Honda.

Kendati demikian Marc harus terus menjalani pemeriksaan dan terapi yang rutin agar kondisinya cepat pulih, sehingga sang pembalap dapat kembali turun dalam setiap sesi balapan MotoGP 2022.

Saat ini Marc masih dalam kondisi pemulihan sehingga ia tak ikut ambil bagian dalam MotoGP Argentina pekan depan. Terlihat dalam postingan Instagramnya, sang pembalap sedang menjalani latihan ringan untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X