• Kamis, 7 Juli 2022

Tampil Konsisten dan Percaya Diri, Jojo Juara Swiss Open 2022

- Senin, 28 Maret 2022 | 13:30 WIB
Tampil Konsisten dan Percaya Diri, Jojo Juara Swiss Open 2022 (Instagram @bwf.official)
Tampil Konsisten dan Percaya Diri, Jojo Juara Swiss Open 2022 (Instagram @bwf.official)

ngaderes.com - Perhelatan Swiss Open 2022 dari rangkaian Super Series level 300 membawa Jonatan Christie keluar sebagai juara Tunggal Putra.

Berikut review pertandingan yang dilansir dari situs resmi PBSI. Pengembalian backhand yang tersangkut di net dari Prannoy H.S. memastikan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie meraih gelar perdananya di tahun 2022. Jojo, sapaan akrabnya, menang atas wakil India itu dua gim langsung 21-12, 21-18 di partai final turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2022.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Jojo tampil penuh percaya diri. Strateginya terlihat sangat sulit untuk diimbangi Prannoy.

“Awal strateginya kurang lebih sama dengan kemarin saat melawan Srikanth, saya mencoba menjauhkan bola dari jangkauannya dulu. Ketika ada kesempatan baru menyerang,” kata Jojo.

“Saya belajar dari Ginting kemarin ketika menyerang terus, malah dia lebih nyaman mainnya,” lanjutnya.

Kemenangan Jojo di pertandingan tadi sempat tertunda dua kali. Usai unggul 20-16, Jojo kehilangan dua angka krusial. Beruntung setelah itu dia mampu menyelesaikan laga.

“Tadi di poin terakhir saya ingin cepat menyelesaikan, mainnya jadi total menyerang ternyata balik terus dan malah mati sendiri dua kali,” tutur Jojo.

“Setelah itu saya coba balik ke pola saya, saat dia servis saya coba membalikkan dengan bola yang mengagetkan dan berhasil,” ucap pebulutangkis kelahiran Jakarta itu.

Gelar juara ini terasa begitu istimewa bagi Jonatan jika mengingat perjuangannya yang tidak mudah. Ia juga berharap gelar ini menjadi motivasi untuk meraih gelar-gelar berikutnya tahun ini.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X