• Kamis, 7 Juli 2022

Swiss Open 2022 : Siap Hadapi Semi Final, Fajar/Rian akan Bertemu Wakil Malaysia

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 20:18 WIB
Swiss Open 2022 : Siap Hadapi Semi Final, Fajar/Rian akan Bertemu Wakil Malaysia (Instagram @fajaralfian95)
Swiss Open 2022 : Siap Hadapi Semi Final, Fajar/Rian akan Bertemu Wakil Malaysia (Instagram @fajaralfian95)

ngaderes.com - Perhelatan Swiss Open 2022 telah memasuki babak semi final, Sabtu, 26 Maret 2022. Indonesia menyisakan lima wakilnya, dua wakil di ganda putra, dua wakil di tunggal putra, dan satu wakil di ganda campuran.

Seperti melansir dari situs resmi PBSI, ujian berat akan dilakoni pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam lanjutan turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2022. Hari Sabtu (26/3/2022) mereka ditantang pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semi final.

“Kita tahu pasangan Malaysia kebanyakan mengandalkan defend, mereka kuat, dan tidak gampang mati. Jadi antisipasinya kita harus sabar di bola belakangnya, lebih mengatur dan jangan terburu-terburu ingin mematikan dalam satu atau dua kali pukulan,” jelas Rian.

“Persiapannya jaga kondisi, tidur, dan makan yang bagus. Kita belum pernah menang lawan mereka. Jadi lebih akan main nothing to lose saja, fokus poin per poin,” lanjutnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mencapai babak semifinal setelah sebelumnya menaklukkan pasangan Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Dalam laga perempat final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel Jumat (25/3) kemarin tersebut, Fajar/Rian menang rubber game 21-12, 9-21, 22-20.

“Pertama-tama mengucapkan syukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan prtandingan dengan lancar tanpa cedera dan bisa menang,” tutur Rian selepas pertandingan.

“Untuk di gim pertama sendiri kita sudah benar menerapkan pola main dan lawan masih terlihat banyak mati sendiri. Gim kedua kita terlalu memaksa untuk bermain no lob dan mereka banyak inisiasi netting jadi kita kebanyakan menerima serangan dan kurang siap dalam defend. Di gim ketiga awal-awal masih banyak mati sendiri, setelah tertinggal 4-7 kita lebih berani untuk pegang depannya, lebih yakin dan nekat, terutama di poin-poin akhir,” ungkapnya lagi.

Keberhasilan juniornya Bagas/Fikri menjuarai All England 2022, menjadi motivasi tersendiri bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk kembali bangkit usai hasil kurang memuaskan di dua pertandingan awal mereka.

“Yang pasti di setiap turnamen kita juga ingin selalu memberikan yang terbaik dan menang,” ucap Rian.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X