• Kamis, 7 Juli 2022

Tak Jadi Juara Liga 1, Ini Target Persib Bandung Kedepannya

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 19:04 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Sumber foto: persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Sumber foto: persib.co.id)

ngaderes.com - Kompetisi BRI Liga 1 sudah memasuki babak final. Persib Bandung ditahan imbang tanpa gol oleh Persik Kediri pada Jumat (25/3/2022), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Dengan hasil ini, Persib Bandung menempati posisi kedua Liga 1 dengan raihan 68 poin.

Persib Bandung masih menyisakan satu pertandingan penutup menghadapi Barito Putra. Sudah dapat dipastikan Bali United menjadi juara BRI Liga 1 musim 2021/2022 dengan raihan 72 poin, meski harus kalah kontra Persabaya 3 – 0 tanpa balas pada Jumat malam (25/3/2022) di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Meskipun harus memupus harapan meraih gelar juara Liga 1 musim ini, namun Robert dan anak asuhnya siap menghadapi kompetisi yang akan datang. Menempati posisi kedua, Persib Bandung berpeluang bermain di Piala AFC Cup musim depan.

Baca Juga: Saat Cobaan dari Tuhan yang Maha Kuasa datang, Bagaimana Seharusnya Sikap Seorang Mukmin?

Sejarah Singkat Persib Ikut Piala AFC Cup

Kompetisi antar klub se-Asia diikuti oleh banyak tim hebat se-Asia. Piala AFC Cup satu tingkat di bawah kompetisi Liga Champions Asia atau dikenal dengan AFC Champions League. Namun Piala AFC Cup tetap menjadi ajang bergengsi bagi para tim yang berada di Asia.

Persib Bandung pernah mencicipi kompetisi tersebut pada 2015 silam. Kala musim sebelumnya meraih gelar juara Liga Super Indonesia setelah mengalahkan Persipura Jayapura di laga final.

Persib Bandung harus tertahan oleh Kitchee tim asal Hongkong di babak perdelapan final dengan skor 2 – 0 tanpa balas, serta gagal masuk babak perempat final.

Target Kedepan

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X