• Kamis, 7 Juli 2022

Swiss Open 2022: Pramudya/Yeremia Berhasil Singkirkan Wakil India Unggulan Ketiga

- Jumat, 25 Maret 2022 | 13:00 WIB
Swiss Open 2022: Pramudya/Yeremia Berhasil Singkirkan Wakil India Unggulan Ketiga  (Instagram @badmintonphoto_official)
Swiss Open 2022: Pramudya/Yeremia Berhasil Singkirkan Wakil India Unggulan Ketiga (Instagram @badmintonphoto_official)

ngaderes.com - Gelaran Swiss Open 2022 telah memasuki babak perempat final. Tim Indonesia menyisakan enam wakilnya yakni, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ada juga Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Kejutan datang dari pasangan ganda putra Indonesia yaitu Pramudya/Yeremia yang berhasil menyingkirkan unggulan ketiga wakil India, berikut review pertandingannya yang dilansir dari situs resmi PBSI.

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan secara dramatis berhasil lolos ke babak perempat final ajang bulutangkis Swiss Terbuka 2022. Hasil itu mereka dapat usai menyingkirkan wakil India unggulan ketiga, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-19, 22-20.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (24/3), Pramudya/Yeremia memulai pertandingan dengan baik. Mereka selalu unggul empat hingga lima angka dalam perolehan poin.

Tapi di akhir gim, pasangan India balik melawan. Mereka mengejar bahkan sampai menyamakan kedudukan. Beruntung Pramudya/Yeremia bisa meraih kemenangan, baik di gim pertama maupun gim kedua.

“Kami bermain cukup baik hari ini. Sudah lumayan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi di gim pertama dan kedua memang beberapa kali poin kami yang sudah jauh terkejar, mereka tidak mudah menyerah. Jadi saat tertinggal itu mereka lebih fokus dan siap,” jelas Yeremia.

“Lalu malah kaminya panik dan ingin cepat-cepat mematikan. Padahal mereka sudah rapat defensenya. Di poin-poin kritis kami coba lebih sabar saja. Pelatih juga terus menenangkan. Akhirnya bisa raih poin kemenangan,” lanjutnya.

Terkejar di poin-poin akhir menjadi evaluasi ganda putra peringkat 23 dunia tersebut untuk menghadapi laga perempat final, Jumat (25/3). Mereka akan bentrok dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X