• Kamis, 7 Juli 2022

Persib Fokus Kejar Kemenangan di Dua Laga Tersisa

- Kamis, 24 Maret 2022 | 12:00 WIB
Persib Fokus Kejar Kemenangan di Dua Laga Tersisa  (Instagram @persib)
Persib Fokus Kejar Kemenangan di Dua Laga Tersisa (Instagram @persib)

ngaderes.com - Tersisa tinggal dua laga lagi yang akan dilakoni oleh Persib Bandung di Liga ! 2021/2022. Persib bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 25 Maret 2022 mendatang. Tak hanya itu, tiga poin juga menjadi ambisi Pangeran Biru pada laga penutup kompetisi musim ini saat jumpa Barito Putera.

Melansir dari situs resmi Persib. Motivasi untuk fokus kejar kemenangan di dua laga terakhir tersebut tertanam untuk memastikan Persib bisa meraih posisi terbaiknya di klasemen akhir. Terlebih satu langkah lagi ada satu tiket AFC Cup tahun depan yang bisa diamankan jika berhasil menyapu bersih kemenangan.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan timnya ingin menutup kompetisi dengan hasil manis. Ia tidak mau timnya terpeleset di sisa pertandingan. Maka, enam poin menjadi harga mati baginya untuk mewujudkan ambisi tersebut.

“Kami masih berada pada urutan kedua. Itu artinya Persib bisa lolos ke Piala AFC. Itu adalah satu di antara target kami sekarang. Satu kemenangan sudah menyegel satu tempat bagi kami di Piala AFC. Itu penting bagi tim seperti Persib,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Robert menegaskan, target itu bukan berarti Persib menyerah pada keadaan saat ini untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022. Sebab, peluang untuk menjadi yang pertama masih terbuka, meskipun kecil dan ditentukan oleh hasil laga pemuncak klasemen sementara saat ini. Maka, tiket AFC Cup menjadi yang realistis baginya saat ini.

“Bukan kami menyerah karena bisa saja Bali United kalah di dua pertandingan dan kami menang di dua laga sisa. Jadi kami masih bisa menjadi juara. Tapi jika Bali menang di laga berikutnya maka kami dipastikan tidak juara. Saya pernah memberi pernyataan pada awal (musim) bahwa klub seperti Persib harus bermain di AFC setiap tahunnya. Kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat,” jelasnya.

Pelatih Persib siapkan pengganti Ardi dan Henhen

Sementara itu, Pelatih Persib, Robert Alberts harus memutar otak untuk mengantisipasi absennya sejumlah pemain pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 kontra Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat, 25 Maret 2022.

Selain Teja Paku Alam dan Beckham Putra Nugraha yang diragukan tampil akibat cedera, Persib juga dipastikan kehilangan Ardi Idrus dan Henhen Herdiana yang harus menjalani hukuman larangan bertanding.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X