• Kamis, 7 Juli 2022

Bermain dengan 10 Pemain, Persib Harus Puas Ditahan Imbang Persebaya 1-1

- Senin, 21 Maret 2022 | 15:00 WIB
Pemain Persib Bruno Catanhede saat berlaga melawan Persebaya (Instagram @persib)
Pemain Persib Bruno Catanhede saat berlaga melawan Persebaya (Instagram @persib)

ngaderes.com - Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu 19 Maret 2022 malam.

Dengan hasil ini sepertinya sedikit menyulitkan Persib untuk mengungguli Bali United yang berada di puncak klasemen sementara, dengan perbedaan jumlah poin dan jumlah pertandingan. 

Persib sempat unggul terlebih dahulu melalui gol David da Silva pada menit 25 sebelum disamakan Ricky Kambuaya menit 78. Berikut review pertandingan yang dilansir dari situs resmi PERSIB.

Sejak menit awal hingga menit 15, kedua tim lebih terlihat tampil berhati-hati. Meskipun sama-sama mendapat tekanan, belum ada permainan lepas dari kedua tim ini.

Pertandingan mulai berjalan intens setelah laga bergulir selama 20 menit. Baik Persib dan Persebaya sama-sama tampil menyerang, berusaha mencetak gol lebih dahulu.

Seperti pada menit 21, Supriadi melakukan sepakan keras, namun masih bisa diamankan oleh penjaga gawang I Made Wirawan. Serangan itu dibalas Persib melalui tandukan Nick Kuipers. Berawal dari sepakan Marc Klok dari luar kotak penalti langsung disambar Kuipers.

Gol terjadi menit 25 melalui sepakan David da Silva yang berdiri bebas di depan gawang. Skema serangan berawal dari Febri Hariyadi yang gagal dijangkau David. Namun bola masih bisa diamankan Frets dan kembali memberikan umpan ke dalam kotak penalti. Bola dari sepakan keras Frets hanya perlu disentuh David yang langsung terarah ke gawang Persebaya.

Gol itu membuat Persebaya meningkatkan agresivitasnya. Namun, Pangeran Biru melakukan hal sama untuk mengimbangi serangan deras Bajul Ijo.

Wasit Fariq Hitaba pada laga ini memberikan berbagai peringatan, termasuk memberi hukuman kartu kuning. Tidak hanya untuk pemain, kartu kuning juga diberikan kepada pelatih Persib, Robert Alberts.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X