• Kamis, 7 Juli 2022

Deklarasi PON XXI Tahun 2024, KONI Pusat: Ini Jadi PON Pertama yang Digelar di Dua Provinsi Sekaligus

- Kamis, 17 Maret 2022 | 13:55 WIB
Deklarasi PON XXI Tahun 2024. (Sumber foto: Dok. KONI Pusat)
Deklarasi PON XXI Tahun 2024. (Sumber foto: Dok. KONI Pusat)

 

ngaderes.com Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman membacakan Deklarasi PON XXI Tahun 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Deklarasi tersebut dibacakan pada Kamis, 24 Februari 2022 lalu.

Dengan dibacakannnya deklarasi tersebut, maka penyelenggaraan PON XXI Tahun 2024 untuk pertama kalinya akan digelar di dua provinsi sekaligus, yakni di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara.

Deklarasi PON XXI Tahun 2024 Aceh - Sumatera Utara dilakukan pasca Rapat Koordinasi yang membahas kesiapan PON pertama yang diselenggarakan di dua provinsi.

Baca Juga: Bagian 4: Antitesis Kecerdasan, Memilih Rule of Life yang Bukan Berasal dari Creator of Life?

Deklarasi yang dibacakan di Pendopo Gubernur Aceh tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Gubernur Aceh Ir.H.Nova Iriansyah, serta Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi.

Persiapan Gubernur Aceh jelang PON XXI

Gubernur Aceh Ir.H.Nova Iriansyah mengawali rapat koordinasi dengan melaporkan kesiapan provinsi yang dipimpinnya sebagai tuan rumah PON XXI/2024.

Ia menyampaikan target pekerjaan tahun ini antara lain menetapkan sebaran lokasi Cabang Olahraga (Cabor), Master Plan, usulan pembangunan, penyusunan master plan serta Detail Engineering Design (DED), pembentukan Panitia Besar (PB.) PON, pembangunan sarana prasarana, penetapan Technical Delegate (TD), dan rapat koordinasi lanjutan.

Rencananya, pada tahun depan diharapkan sudah melaksanakan Chef de Mission (CdM) Meeting pertama, dan entry by number. Komplek Stadion Kuta Malaka menurutnya akan menjadi lokasi pembukaan PON XXI selain menjadi tempat pertandingan sepak bola.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: KONI Pusat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X