• Kamis, 7 Juli 2022

PON 2028, NTT Siap Jadi Tuan Rumah, Jatim Siap Mendukung

- Kamis, 17 Maret 2022 | 10:29 WIB
Kedatangan Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi (kiri) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (16/2/2022) diterima Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (kanan).  (Sumber foto: jatimprov.go.id)
Kedatangan Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi (kiri) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (16/2/2022) diterima Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (kanan). (Sumber foto: jatimprov.go.id)
 

ngaderes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengunjungi Pemprov Jawa Timur dalam rangka meminta dukungan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028.
 
Kedatangan Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (16/2/2022) diterima Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. 
 
Pada kesempatan tersebut, Khofifah tanpa ragu memberikan dukungan kepada NTT untuk mengajukan diri sebagai tuan tumah PON tahun 2028.

 Baca Juga: Inilah Makna dan Manfaat Gerakan Shalat

"Pak Gubernur NTT sudah telepon saya, Pak wagub juga sudah telepon dan sekarang kunjungan resmi," ujar Khofifah.
 
Dalam pertemuan ini, Gubernur Khofifah juga mengajak Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Timur (KONI Jatim) Muhammad Nabil, sebagai wujud keseriusan Jatim memberikan dukungan bagi NTT.

"Saya mengajak Pak Nabil, Ketua KONI, karena perlu dukungan tertulis dari KONI. Pak Nabil Insya Allah sama-sama kita men-support NTT menjadi tuan rumah PON 2028," tutur Khofifah.
 
Sementara Wagub NTT, Josef A Nae Soi mengatakan. alasan NTT ingin mengajukan diri sebagai tuan rumah adalah, PON sebelumnya sudah di Papua, yakni di wilayah Indonesia bagian timur. Kemudian PON 2024 nanti berada di Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga: 25 Kata-kata Bijak Abu Bakar Ash-Shiddiq yang Menginspirasi Hidup

"Jadi kalau bisa bu, kami juga diberi kesempatan yang sama dan kami sangat siap menjadi tuan rumah," imbuhnya.

Deklarasi PON XXI/2024 Aceh - Sumatera Utara

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman membacakan Deklarasi PON XXI Tahun 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Deklarasi tersebut dibacakan pada Kamis, 24 Februari 2022 lalu.

Dengan dibacakannnya deklarasi tersebut, maka penyelenggaraan PON XXI Tahun 2024 untuk pertama kalinya akan digelar di dua provinsi, yakni di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara.

Deklarasi yang dibacakan di Pendopo Gubernur Aceh tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Gubernur Aceh Ir.H.Nova Iriansyah, serta Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi.***

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: KONI Pusat, jatimprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X