• Kamis, 7 Juli 2022

Berhasil Membawa Persib Menang 3-2 Atas Madura United, Pelatih Persib: Kami Layak Menang

- Senin, 14 Maret 2022 | 20:51 WIB
Henhen Herdiana pemain Persib Bandung (Instagram @henhenherdiana12)
Henhen Herdiana pemain Persib Bandung (Instagram @henhenherdiana12)

ngaderes.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-2 pada pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022) malam.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya seperti melansir dari Persib.co.id. Maung Bandung sempat unggul 3-0 di pertandingan tersebut berkat dwigol Bruno Cunha Cantanhede dan satu gol Zalnando. Di menit-menit akhir, Madura United sempat mencetak dua gol balasan sebelum wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir.

"Ini kemenangan yang layak buat kami setelah tampil mendominasi dan membuat sejumlah peluang. Kami memainkan permainan cepat hingga kami unggul 2-0 di babak pertama. Tapi kami pun tahu Madura United bisa bangkit di pertandingan," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Atas raihan tiga poin di laga kontra Madura United ini, Robert Alberts menyampaikan selamat kepada tim. Dengan hasil ini, Pangeran Biru masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 63 poin, menempel ketat Bali United yang memiliki poin sama.

"Selamat kepada para pemain yang telah memenangi satu pertandingan di tengah jadwal yang sangat padat. Sekarang kami memiliki poin yang sama lagi dengan Bali United dan kita lihat apa yang mereka lakukan di laga selanjutnya," ujarnya.

Namun, berbeda dengan Henhen Herdiana yang mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak cepat puas dan tetap fokus menatap laga sisa.

Kemenangan Pangeran Biru berkat brace yang dicetak Bruno Cantanhede, serta satu gol Zalnando. Kemenangan ini menjadi modal bagus tim asuhan Robert Alberts menatap tiga laga sisa kompetisi musim ini. Persib berambisi menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Kendati demikian, Persib tetap diminta waspada dan tak terlena dengan keunggulan pada laga tadi malam. Hal itu disampaikan Henhen usai pertandingan.

"Alhamdulillah kami bisa mendapat kemenangan dan pertandingan berjalan aman, semua selamat (tidak ada cedera). Tapi, kami tak akan cepat puas, karena kompetisi belum selesai," kata pemain bernomor punggung 12 ini.

Namun, Henhen mengakui kemenangan atas Madura juga cukup berkesan. Sebab, kemenangan juga menjadi kado manis bagi Persib yang berulang tahun ke-89 pada esok hari, Senin 14 Maret 2022.

"Semoga ini adalah kado pertama dan ada kado berikutnya yakni juara di akhir musim," harapnya. ***

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X