• Kamis, 7 Juli 2022

Kartu Prakerja Gelombang 24 Kapan dibuka? Simak Prediksi Pendaftarannya

- Jumat, 11 Maret 2022 | 09:53 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 24 siap dibuka, simak prediksi waktu pembukaan pendaftarannya (prakerja.go.id)
Kartu Prakerja Gelombang 24 siap dibuka, simak prediksi waktu pembukaan pendaftarannya (prakerja.go.id)



ngaderes.com – Informasi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 memang belum diinformasikan secara resmi. Namun kita bisa mempersiapkan dari sekarang . Jika melihat pendaftaran kartu prakerja dibulan – bulan sebelumnya.

Kartu Prakerja Gelombang 24 ini menjadi lanjutan dari gelombang yang dibuka di Semester 1 Kartu Prakerja 2022. Simak berikut prediksi pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24.

Baca Juga: Cara Cek Legalitas Investasi, Simak Ulasannya Berikut Ini

Baca Juga:
Ciri - ciri Investasi Bodong, Cek Di Awal Sebelum Memutuskan Berinvestasi


Melihat pola gelombang sebelumnya, 2 hari setelah penerima gelombang 18 diumumkan, Kartu Prakerja Gelombang 19 dibuka. Selain itu, selang 6 hari penerima gelombang 19 tersebut diumumkan, baru akhirnya gelombang 20 dibuka.

Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan Kartu Prakerja Gelombang 24 dibuka tidak lebih dari satu minggu dari pengumuman penerima gelombang sebelumnya. 

Baca Juga: Bantu Jaga Kesehatan Pendengaran, Ingat Penggunaan Headset Saat Meeting Online

Sementara itu, Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu belum menjawab pertanyaan media soal informasi pembukaan gelombang 24.

Namun dipastikan, pendaftar yang lolos akan mendapatkan bantuan insentif berupa pelatihan dan uang tunai senilai Rp 3,55 juta.

Adapun rincian dari dana tersebut dialokasikan sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Uang senilai Rp 1 juta untuk pembelian pelatihan (tidak dapat dicairkan), uang senilai Rp 600 ribu selama 4 bulan yang akan dicairkan ke rekening masing-masing setelah menyelesaikan pelatihan, menerima sertifikat, dan memberikan rating atau ulasan, dan Rp 150 ribu untuk insentif survei, yang juga akan masuk ke rekening masing-masing

Baca Juga: Cara Hilangkan Kantuk Tanpa Minum Kopi Versi Zaidul Akbar

Terkait dana Kartu Prakerja ini, ada beberapa kelompok masyarakat yang masuk ke dalam daftar prioritas penerima kartu prakerja.

Diantara kategori prioritas tersebut adalah masyarakat yang yang mempunyai tanggungan 3 orang atau lebih, bekerja pada sektor informal, bekerja pada sektor UMKM, mempunyai gaji yang relatif rendah, atau mereka yang paling terdampak akibat pandemi.

Demikian pernyataan diatas sempat disampaikan oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

Adapun mengenai syarat dan ketentuan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24, masyarakat bisa mengaksesnya lewat situs resmi prakerja.go.id.

Artikel ini perdana tayang di httpswwwayobandungcomumumpr-792901275bocoran-jadwal-kartu-prakerja-gelombang-24-dan-tips-lolosnya

Baca Juga: 6 Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Demikian prediksi mengenai pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 dibuka dalam waktu dekat sesuai dengan prediksi gelombang pendaftaran sebelumnya. Persiapkan diri untuk bergegas mendaftar. Semoga berhasil! . *** (M.Naufal Hafizh/ayobandung.com)

Editor: Annisa Sasa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X