• Kamis, 7 Juli 2022

Epic Comeback, Persib Bandung Menang Atas Arema Fc : Persib Bandung Juara Liga 1?

- Kamis, 10 Maret 2022 | 17:44 WIB
Berkat kemenangannya atas Arema Fc, Persib Bandung berpoensi menjadi juara Liga 1 (https://www.instagram.com/persib/?hl=en)
Berkat kemenangannya atas Arema Fc, Persib Bandung berpoensi menjadi juara Liga 1 (https://www.instagram.com/persib/?hl=en)

Lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-30, Persib Bandung menang atas Arema Fc dengan skor tipis 1 – 2 pada Rabu (9/3/2022) malam di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Persib Bandung menempel ketat Bali United yang menempati puncak klasemen sementara.

Kemenangan atas Arema Fc ini meningkatkan kepercayaan diri pemain, pelatih, dan official tim Persib Bandung untuk bisa meraih juara BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya saat ini Persib Bandung memiliki poin sama dengan Bali United yakni 63 poin.

Persib Bandung menyisakan tiga laga akhir, yakni dengan Madura United pada Minggu (13/3/2022), melawan Persibaya Surabaya pada Sabtu (19/3/2022), dan pertandingan penutup menghadapi Persik Kediri pada Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Tidak Hanya Ibadah, Ini Makna Shalat yang Sebenarnya

Jalan Pertandingan

Banyak peluang yang dihasilkan masing – masing tim pada babak pertama berlangsung, namun tak ada satupun gol yang tercipta. Sayang, David Da Silva penyerang Persib Bandung harus ditarik keluar akibat cedera dan digantikan oleh Bruno Cantenhede.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung harus tertinggal lebih dulu dari Arema Fc. Berkat kecerdikan Dedik Setiawan yang membiarkan bola sehingga Jayus belari dan mencip bola membuat Teja pengjaga gawang Persib memungut bola dari gawangnya. Arema Fc sementara unggul dengan skor 1 – 0.

Tak mengendurkan serangan, Robert Rena Albert mengubah strategi dengan memasukan Ezra dan Febri Haryadi guna menggempur pertahanan Arema Fc. Terbukti taktik Persib Bandung dapat mengurung pemain Arema Fc untuk berada digaris pertahanan.

Baca Juga: Kematian Terindah

Halaman:

Editor: Annisa Sasa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X