• Kamis, 7 Juli 2022

Menanggapi Kemenangan Persib Saat Lawan Arema, Robert : Kami Tetap di Jalur Juara

- Kamis, 10 Maret 2022 | 17:00 WIB
Beckham Putra Nugraha Pemain Persib (© PERSIB.co.id/Barly Isham)
Beckham Putra Nugraha Pemain Persib (© PERSIB.co.id/Barly Isham)

ngaderes.com - Comeback dramatis dari Persib Bandung saat melawan Arema FC di laga lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 berkat dua gol Bruno Cunha Cantanhede dan penyelamatan gemilang Teja Paku Alam mengantarkan Persib meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC.

Menanggapi kemenangan Persib, Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut, permainan anak asuhnya cukup baik kala meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC pada pertandingan yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu, 9 Maret 2022 malam. Seperti melansir dari situs persib.co.id, Kemenangan ini menjadi bukti tekad kuat para pemainnya untuk meraih trofi juara.

Di pertandingan tersebut, Persib sempat tertinggal oleh gol Jayus Hariono di menit 53. Tapi Pangeran Biru membalas lewat dwigol Bruno Cunha Cantanhede di menit 71 dan 82.

"Saya pikir, tim kami memulai pertandingan dengan sangat bagus. Selama 20 menit awal, kami bisa memeragakan permainan sepakbola yang atraktif. Kami juga bisa menekan Arema, membuat mereka tidak memiliki peluang berbahaya," kata Robert setelah pertandingan.

Namun permainan Persib diakui Robert masih memiliki kekurangan karena kurang disiplin dalam menjaga jarak antar pemain. Alhasil, Arema FC mampu mencetak gol berkat sontekan Jayus Hariono.

"Kami tertinggal 0-1 di babak kedua karena jarak antar pemain yang terlalu jauh. Tapi kemudian, tim mampu bangkit. Mereka tidak menginginkan kekalahan di laga ini karena masih ingin berjuang mengejar juara," ungkap pelatih asal Belanda itu.

"Kami juga masih harus menanti hasil pertandingan tim yang berada di atas kami. Tapi setidaknya kami telah melakukan tugas dengan baik untuk tetap berada di jalur perebutan gelar juara," tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha merasa gembira bisa menuntaskan balas dendam dengan kemenangan 2-1 atas Arema FC.

"Seperti yang saya bilang, di laga ini kami ingin membalas dendam kekalahan putaran pertama dan tercapai bisa meraih kemenangan," kata pemain bernomor punggung 7 tersebut.

"Rasanya senang bisa mengalahkan Arema. Apalagi kami dengan Arema hanya beda dua poin (sebelum laga). Sekarang jadi semakin memperlebar jarak," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X