• Kamis, 7 Juli 2022

Doni Salmanan Ditetapkan Tersangka Setelah Diperiksa Bareskim Polri Selama 13 Jam

- Rabu, 9 Maret 2022 | 10:33 WIB
Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus tindak pidana pencucian uang sempat menghadiri acara di salahsatu stasiun televisi sebagai Crazy Rich asal Bandung (Official Youtube Indosiar )
Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus tindak pidana pencucian uang sempat menghadiri acara di salahsatu stasiun televisi sebagai Crazy Rich asal Bandung (Official Youtube Indosiar )



ngaderes.comDoni Salmanan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Crazy Rich Bandung sudah ditetapkan menjadi tersangka dugaan penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) platform Quotex. Penetapan ini didapatkan dari hasil gelar perkara yang dilakukan Bareskim Polri. 

“Gelar perkara menetapkan atau meningkatkan status yang bersangkutan, Doni Salmanan dari status saksi menjadi tersangka!”, Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022).

Usai menjalani pemeriksaan lebih dari13 jam di Bareskim Polri, Ahmad menyebutkan untuk selanjutnya akan dilakukan penahanan terhadap Doni.

Baca Juga: Indra Kenz Viral Dengan Konten Mewah, Namun Kini Aset Kekayaan Akan Segera Disita Pihak Berwenang

“Pemeriksaan dari jam 10.00 WIB sampai jam 23.00 WIB lebih dari 12. Setelah diperiksa sebagai tersangka, malam ini saudara DS dilakukan penahanan,” terang Ahmad

Untuk barang bukti, Ahmad menemukan bukti satu buah handphone, satu akun YouTube, dan dua akun email yang terhubung dengan YouTube dan Qortex. yang sudah disita. Selain itu, ada juga bukti transfer deposit dan withdrawl beserta flashdisk berisi hasil download video juga turut disita.

Baca Juga: Ciri - ciri Investasi Bodong, Cek Di Awal Sebelum Memutuskan Berinvestasi

Selain itu, Ahmad mengatakan pihaknya akan melakukan tracing terhadap aset hingga aliran dana masuk dan dan keluar rekening milik tersangka.

“Setelah itu dana atau aset dari tindak pidana ini akan dilakukan penyitaan oleh penyidik,” jelasnya.

Baca Juga: Cara Cek Legalitas Investasi, Simak Ulasannya Berikut Ini

Setelah sebelumnya Indra Kenz juga terjerat kasus yang sama, kini Doni Salmanan pun demikian. Padahal sebelumnya kedua orang ini semakin tenar dengan hadirnya mereka ke dalam event televisi bertema Crazy Rich.

Sempat disandingkan dengan para sultan lainnya semisal Rafi Ahmad dan kawan Crazy Rich lainnya, kini Salmanan harus mendekam dipenjara dan terancam dimiskinkan. ***

Editor: Annisa Sasa

Sumber: humas.polri.go.id.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X