• Kamis, 7 Juli 2022

MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit Bakal Dihelat 18-20 Maret 2022

- Senin, 7 Maret 2022 | 15:27 WIB
Pertamina Mandalika International Street Circuit. (Sumber foto: themandalikagp.com)
Pertamina Mandalika International Street Circuit. (Sumber foto: themandalikagp.com)

ngaderes.com - Usai melaksanakan tes pramusim MotoGP 2022 tanggal 11-13 Februari 2022 lalu di Pertamina Mandalika International Street Circuit, tim Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) berbenah jelang musim balapan MotoGP 2022 yang bakal dihelat 18-20 Maret.

Persiapan akan dimulai dari sirkuit, fasilitas pendukung, akomodasi hingga teknis penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia (nama resmi musim balapan MotoGP 2022). ITDC dan MGPA bakal melaksanakan pembenahan dan juga penyempurnaan main track atau jalur utama di sirkuit Mandalika.

Pembenahan dan penyempurnaan main track ini dilakukan untuk memastikan kondisi lintasan di sirkuit Mandalika sesuai dengan standar keamanan Federasi Balap Motor Internasional atau Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Baca Juga: Cara Cek Legalitas Investasi, Simak Ulasannya Berikut Ini

Oleh sebab itu, ITDC dan MGPA akan melakukan pembersihan dengan cara Track Jet Truck, yang memiliki penyemprot air bertekanan tinggi dan dilengkapi dengan rotating brush atau sikat berputar, serta dibantu oleh crew maintenance.

MGPA selaku penyelenggara pun sudah berdiskusi dengan Dorna Sports dan FIM terkait sejumlah catatan ketika menyelenggarakan tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit beberapa hari lalu. 

Berbicara soal sarana pendukung, ITDC akan membenahi sejumlah fasilitas penting seperti Race Control. Selain itu, tribune penonton juga tengah disiapkan, di antaranya kategori Hospitality Suites VIP VillageGrandstand dan Royal Box atau VIP Premiere Class, kelas tertinggi untuk menonton Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Baca Juga: Berikut 4 Tips Persiapan Ramadhan, Lakukan Hal ini di Bulan Sya'ban

Sementara itu, VIP Village dibuatkan secara eksklusif berkapasitas sampai 2.400 orang bagi penonton dari kategori Hospitality SuitesVIP Village memiliki beberapa fasilitas antara lain parkir khusus, ruangan ber-ACopen barF&B, dan grandstand eksklusif.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: themandalikagp.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X