• Kamis, 7 Juli 2022

Persib Bandung Berhasil Amankan Poin Penting, Usai Lawan Persiraja Banda Aceh

- Minggu, 6 Maret 2022 | 10:45 WIB
Persib berhasil amankan poin penting usai pertandingan lawan Persiraja Banda Aceh (Instagram Persib)
Persib berhasil amankan poin penting usai pertandingan lawan Persiraja Banda Aceh (Instagram Persib)

ngaderes.com – BRI Liga 1 2021/2022 mulai memasuki babak akhir dan menyisakan enam pekan pertandingan. Posisi papan atas saat ini, dihuni oleh nama – nama tim besar di Indonesia.

Persib Bandung berhasil mengamankan 3 poin saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, dengan skor 3 – 1 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Sabtu (5/3/2022) malam hari waktu setempat.

Sebelumnya, Persib Bandung mengalahkan rival abadinya Persija Jakarta dengan skor 2 – 0. Keseluruhan gol dicetak oleh David da Silva yang tampil gemilang sepanjang permainan.

Baca Juga: Penting! Inilah Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Bekerja

Tampil dibawah guyuran hujan, Persib Bandung tampil maksimal guna mengamankan poin penting dipenghujung musim kompetisi. Sedangankan Persiraja Banda Aceh, gagal mendapatkan poin dan harus berjuang kembali untuk keluar dari zona degradasi.

Pada menit ke-5 Persib Bandung berhasil membuka keunggulan melalui kaki Frets Butuan yang menerobos pertahanan Persiraja. Respon cepat diberikan oleh Persiraja guna mengejar ketertinggalan.

Hasilnya gol penyamaan kedudukan datang di menit 13, berawal dari sepak pojok Bruno berhasil menyundul bola mengubah papan skor menjadi 1 – 1. Enam menit berselang, Erwin Ramdhani berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Marc Klok dan mengubah skor menjadi 2 – 1.

Baca Juga: Cara Hilangkan Kantuk Tanpa Minum Kopi Versi Zaidul Akbar

Skor 2 – 1 bertahan hingga turun minum babak pertama. Babak kedua baru berjalan, Marc Klok berlari dari tengah lapangan dan mengirimkan umpan ke David da Silva dan berhasil menambah keunggulan Persib menjadi 3 -1.

Dikarenakan hujan deras mengguyur stadion Gelora Ngurah Rai, wasit sempat menghentikan sementara pertandingan di menit 87. Namun hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan, Persib berhasil mengamankan poin penting.

Baca Juga: PSSI-Hati Sepak Bola Indonesia

Persib Bandung berhasil mengumpulkan 60 poin sama dengan tim teratas di klasemen sementara Bali United. Disusul Arema FC dengan 58 poin, posisi ke-4 ditempati Bhayangkara FC dengan 55 poin, dan posisi ke-5 dihuni oleh Persebaya Surabaya dengan 54 poin.

Laga selanjutnya, dijadwalkan Persib Bandung akan menghadapi Arema FC pada hari Rabu (9/3/2022) di stadion Gelora Ngurah Rai. Laga seru yang wajib dinanti, dimana kedua tim berpeluang untuk menjadi juara BRI Liga 1 2021/2022. ***

 

Editor: Annisa Sasa

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X