• Selasa, 4 Oktober 2022

Lewat Zoorney, Graha Dhuafa Indonesia Bagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

- Senin, 28 Februari 2022 | 15:55 WIB
Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) gelar Zoorney bersama anak yatim  (Dok. pribadi Graha Dhuafa)
Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) gelar Zoorney bersama anak yatim (Dok. pribadi Graha Dhuafa)

ngaderes.com – Ada banyak cara menyantuni dan membahagiakan anak yatim. Salahsatunya dengan mengajak anak yatim berkunjung ke kebun binatang. Hal inilah yang dilakukan Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) pada Rabu, 23 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Menjaga Kesehatan Mental Anak

Sebanyak 30 anak yatim yang belum pernah mengunjungi kebun binatang diajak beriwisata ke Bandung Zoological Garden. Anak yatim bisa merasakan pengalaman berkunjung ke kebun binatang, juga mendapatkan edukasi mengenai hewan dan tumbuhan yang ada disana.


Kegiatan bertema “Zoorney Bersama Yatim Piatu Dhuafa”, ini pertama kalinya digelar oleh Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI). Tujuannya untuk memberikan kebahagiaan pada anak yatim.


“Kami ingin memberikan kebahagiaan untuk anak yatim khususnya yang belum pernah berkunjung ke kebun binatang sebelumnya”, terang Koordinator Kegiatan, Mela Fitriyani.

Baca Juga: Sejarah Hari Anak Sedunia

Sebagaimana GDI, keutamaan menyantuni dan membahagiakan anak yatim ini juga tak ingin dilewatkan begitu saja oleh para volunteer. Sebanyak 20 panitia yang tergabung dalam Sahabat Baik juga turut serta dalam kegiatan ini.


Selain berwisata, anak – anak juga diberikan games seru dari panitia. Di akhir acara, anak yatim juga diberikan santunan yang sudah disiapkan oleh panitia.


Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) memang aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial dan keagamaan salahsatunya kepada anak yatim. Selain Zoorney, ada juga salahsatunya program jumat berbagi dan graha tahfiz yang diperuntukan bagi para penghafal AlQuran masih banyak program lainnya.

Baca Juga: Lindungi Anak dan Remaja dari Exploitasi Indrustri Tembakau

Dengan 3 pilar program utama yakni Budaya Cinta Senyum, Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) menerima titipan zakat, infak dan sedekah.

Halaman:

Editor: Annisa Sasa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bulog Banjiri Stok Beras di Pasar Tembus 650 Ribu Ton

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:00 WIB

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X