• Jumat, 30 September 2022

Imbas Perang Rusia dan Ukraina, Bos Chelsea Mundur

- Senin, 28 Februari 2022 | 05:38 WIB
Bos Chelsea Roman Abramovich. (Sumber foto: Instagram/@skysport)
Bos Chelsea Roman Abramovich. (Sumber foto: Instagram/@skysport)

ngaderes.com - Invasi militer yang dilakukan Rusia ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022) lalu, berdampak hingga ke berbagai hal salah satunya sepakbola. Bos Chelsea Roman Abramovich, salah satu orang no satu Chelsea pun terkena imbas dari perang tersebut.

Konglomerat yang bersumber dari minyak dan bisnis lainnya ini sudah menangani Chelsea sejak 2003 lalu. Tercatat 20 tahun Roman menjadi salah satu sumber finansial bagi Chelsea hingga klub menjadi sangat berkembang.

Namun kini ia telah melepas jabatannya sebagai pemilik klub, imbas dari perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Melalui situs resmi klub www.chelseafc.com ia secara resmi melepas posisinya dan memberikan ‘amanat’ kepada Yayasan Chelsea untuk meneruskan kepengurusan dan perawatan klub.

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Khofifah Menilai RS Yasyfin Gontor Sempurnakan Indeks Pembangunan Manusia

“Selama nyaris 20 tahun kepemilikan saya di Chelsea FC, saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga klub, yang tugasnya adalah memastikan bahwa kita sukses seperti kita bisa hari ini, serta membangun untuk masa depan, di samping memainkan peran positif dalam komunitas kita,” ujar Roman. 

Roman selalu fokus untuk memberikan yang terbaik bagi The Blues. Terbukti berbagai pencapaian klub tak luput dari kerja kerasnya dalam menangani segala problem klub.

“Saya selalu mengambil keputusan berdasar kepentingan terbaik klub. Saya tetap berkomitmen pada nilai – nilai ini,” imbuhnya.

Ia pun secara resmi mengalihkan segala kepengurusan dan perawatan klub kepada Yayasan Chelsea untuk melanjutkan pengawasan dan menjaga klub agar tetap baik.

Baca Juga: 8 Keutamaan Membaca 2 Ayat Terakhir Surat At Taubah

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: ChelseaFC.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X