• Kamis, 7 Juli 2022

Gubernur Jawa Timur Khofifah Menilai RS Yasyfin Gontor Sempurnakan Indeks Pembangunan Manusia

- Minggu, 27 Februari 2022 | 19:29 WIB
Grand Opening RS Yasyfin Gontor, Sabtu (26/2/2022). (Sumber foto: gontor.ac.id)
Grand Opening RS Yasyfin Gontor, Sabtu (26/2/2022). (Sumber foto: gontor.ac.id)

ngaderes.comGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka rumah sakit milik Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dalam Grand Opening RS Yasyfin Gontor, Sabtu (26/2/2022).

Khofifah menyampaikan bahwa kontribusi Gontor dalam Indeks Pembangunan Manusia dari segi pendidikan dan ekonomi sudah luar biasa. Kini, ditambah dengan kehadiran RS Yasyfin Gontor.

“Untuk Human Development Index, kita melihat dari 3 sisi, yakni pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Dan hari ini Gontor menyempurnakan indeks pembangunan manusianya,” ungkap Khofifah mengapresiasi kehadiran RS Yasyfin Gontor.

Baca Juga: Perlu Tahu! Jam Kerja Organ Tubuh Selama 24 Jam

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Dyah Ayu, direktur rumah sakit di wilayah kabupaten Ponorogo, serta beberapa pimpinan instansi terkait termasuk diantaranya para pimpinan pondok pesantren di kabupaten Ponorogo dan sekitarnya.

Lebih lanjut Khofifah menyampaikan bahwa semua yang hadir di sini bukan hanya menyiapkan RS sebagai layanan kesehatan, namun juga sebagai bagian dari ekosistem bangunan pendidikan dan ekonomi.

Khofifah pun menyinggung terkait pendirian fakultas kedokteran yang sedang dicanangkan oleh Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur beserta tim kesehatannya sangat siap untuk mendukung rencana tersebut.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal. (Sumber foto: gontor.ac.id)

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada ungkapan dalam bahasa Arab yang berbunyi al-waajibaatu aktsaru minal awqaat (tugas-tugas kewajiban lebih banyak dari waktu yang tersedia).

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: gontor.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X