• Kamis, 11 Agustus 2022

Youth Space Ujung Berung Hadir dan Siap Dimanfaatkan Pemuda dan Warga Sekitar

- Rabu, 23 Februari 2022 | 15:59 WIB
Youth Space Ujung Berung diresmikan oleh Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada Rabu, 22/02/2022 lalu. (Dispora Bandung)
Youth Space Ujung Berung diresmikan oleh Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada Rabu, 22/02/2022 lalu. (Dispora Bandung)



ngaderes.com – Warga Kota Bandung khususnya pemuda bisa memanfaatkan Youth Space yang dibangun oleh Pelaksana Tugas (PLT) WaliKota Bandung, Yana Mulyana dibeberapa wilayah Kecamatan di Bandung.

Youth Space adalah ruang diskusi kreatif untuk pemuda yang didukung penuh oleh pemerintah dalam rangka untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan masyarakat. 

Baru – baru ini, Peresmian Youth Space Ujung Berung telah di resmikan. Dihadiri oleh Bapak Plt Wali Kota Bandung beserta jajaran yang di hadiri Pejabat Kewilayahan pada 22 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Update Harga Pangan 23 Februari 2022

Dalam kesempatan tersebut turut hadiar juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Bandung, Eddy Marwoto dalam sambutan upacara peresmian tersebut.

“Saya menghimbau kepada para pemuda dan pemudi untuk mempergunakan Youthspace ini untuk aktivitas positif yang pada ahirnya memberikan peran serta ikut dan andil pemuda dalam membangun wilayah Ujungberung khususnya dan kota Bandung pada umumnya”,  ungkapnya. 

Harapan Eddy dari Youth Space inilah, akan lahir gagasan, kreatifitas, inovasi dan pemikiran konstruktif untuk kelanjutan pembangunan pemerintahan Kota Bandung.

“Silahkan sarana ini betul-betul dimanfaatkan fungsi Youth Space ini untuk mendukung peran pemuda dalam pembangunan sehingga menumbuhkan semangat dan gairah para pemudanya”, lanjut kepala Dispora Bandung ini.


Dan tak kalah penting, lanjut Eddy, terkait lapangan yang disediakan, Eddy juga mengharapkan semua pihak terkait untuk memeliharanya.

Selain itu, Eddy mengajak kolaborasi dan sinergis antara pemuda dengan kegiatan olahraga. Sehingga akan timbul semangat dan sinergitas antara pemuda dan Dispora Bandung untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat”, ujarnya.

Baca Juga: Info Vaksin Booster Bandung Selama Bulan Februari 2022, Catat Lokasi dan Cara Daftarnya!

Youth Space sebetulnya program politik Wali Kota Bandung, almarhum Oded Muhammad Danial.  

“Disamping Youth Space, kita juga akan membangun revitalisasi sarana olahraga atau GOR se-Kota Bandung. Mudah-mudahan untuk program ke depan ini bisa direalisasikan”, lanjut Eddy.

Di tahun 2020, Eddy menjelaskan sebanyak 4 Youth Space sudah dibangun sedangkan ditahun berikutnya yakni 2021 ada 7 Youth Space yang sudah dibangun. 

Beberapa diantaranya yang sudah diresmikan adalah Youthspace Antapani, berlokasi di Lapangan Gasmin, Youth Space Kiara Condong di halaman Kecamatan Kiara Condong, Youth space Coblong dan Andir.

Sedangkan Youth Space Ujung berung sendiri merupakan peresmian yang kelima. Sisanya Youth Space di Mandalajati dan Gedebage akan segera diresmikan.

“Inshaallah di tahun 2022, kita akan membangun 10 Youthspace di 10 Kecamatan", jelasnya. 

Untuk sarana olahraga, lanjut Eddy juga sudah dibandung di 2 Kecamatan di tahun 2020, sedangkan di tahun 2021 sudah dibangun 10 Kecamatan dan sudah diresmikan oleh Bapak PLT di Kecamatan Bandung wetan. Berikutnya, pembangunan Youth Space ini masih akan digulirkan di tahun 2023.

Baca Juga: 2 Truk Minyak Goreng Diserbu Pedagang Pasar Tambakrejo Surabaya

Sementara itu, Bapak Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memberikan dukungan dengan hadir di hampir seluruh wilayah peresmian Youth Space dan sarana olahraga.

Beliau juga menegaskan, inshaallah di tahun 2023 akan dibangun 30 Youth Space di 30 Kecamatan Kota Bandung.

“Inshallah fasilitas olahraga akan diperbaiki dan akan dibangun taman sehingga tidak hanya pemuda warga juga bisa memanfaatkannya dengan kegiatan positif yang membangun”, demikian tutup Yana mengakhiri sambutannya dalam peresmian Youthspace Kecamatan Ujung Berung.

Terkait kelonjakan penyebaran Covid yang masih ada hingga saat ini, Yana juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan menjadi diri. ***

Editor: Annisa Sasa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kisah Dibalik Sup Pemersatu Khas Gorontalo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames Ketiga Kali

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X