• Minggu, 14 Agustus 2022

Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Indonesia Juara Grup A, Di Semifinal Bertemu Singapura

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 13:30 WIB
Ikhsan Leonardo, pemarin tunggal putra tim Indonesia bulutangkis (instagram @badminton.ina)
Ikhsan Leonardo, pemarin tunggal putra tim Indonesia bulutangkis (instagram @badminton.ina)

ngaderes.com – Tim putra Indonesia memastikan dirinya sebagai juara grup A di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022, setelah berhasil menang tipis melawan India dengan skor 3-2. Kemenangan ini juga membawa tim putra Indonesia melaju ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Singapura.

Ganda putra Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi penentu kemenangan skuad Garuda Muda 3-1 pada partai keempat. Mereka sukses mengalahkan Amsakarunan Hariharan/Rethinasabapathi Ruban Kumar dengan dua game langsung 21-10, 21-10.

Dilansir dari situs resmi pbsi.id, berikut ringkasan permainan tim putra Merah-Putih saat melawan India, pada pertandingan di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga: Jelang Puasa Ramadan, Masyarakat Bisa Tenang, Mendag Ungkap Kebutuhan Puasa dan Lebaran Terkendali

“Terima kasih atas perjuangannya sehingga seperti tim putri, tim putra Indonesia juga tampil sebagai juara grup. Namun perjuangan belum berakhir. Pemain harus tetap semangat untuk menatap babak semifinal,” kaya Aryono Miranat, pelatih ganda putra.

Laga pembuka, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal untuk menyumbang poin bagi Indonesa. Chico kalah usai dijegal Lakshya Sen, 18-21, 25-27.

“Tadi sih saya kurang tenang saat memimpin dan jadi buru-buru. Pada poin-poin kritis, saya kurang berani mengambil keputusan untuk mengambil dan pegang permainan depan. Padahal dari segi permainan, sudah keluar semua. Lawan hari ini tampil baik dan pertahanannya juga kuat,” sebut Chico.

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menyamakan kedudukan 1-1. Pasangan berjulukan The Babbies itu menggusur Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam, 21-16, 21-10.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang turun di partai ketiga, memenangi laga melawan George Kiran, 21-13, 17-21, 21-10. Dengan kemenangan ini, Indonesia pun memimpin 2-1.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kisah Dibalik Sup Pemersatu Khas Gorontalo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames Ketiga Kali

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X