• Kamis, 11 Agustus 2022

Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Tim Putra Indonesia Berhasil Kalahkan Hong Kong 4-1

- Kamis, 17 Februari 2022 | 10:37 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat berlaga di babak penyisihan Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 (instagram @badminton.ina)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat berlaga di babak penyisihan Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 (instagram @badminton.ina)

ngaderes.com -- Tim putra bulutangkis Indonesia sukses memenangkan laga perdana penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 dengan skor 4-1. Hasil ini mengikuti rekan tim putri sebelumnya yang juga berhasil memenangi laga perdananya melawan Hong Kong.

Dilansir dari situs resmi pbsi.id, pemain tunggal pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melakoni peran sebagai ujung tombak Indonesia. Lewat penampilannya yang penuh percaya diri dan terus mengontrol permainan, Chico sukses mengalahkan pemain tunggal pertama Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-14, 18-21, 21-18.

Indonesia pun bisa memimpin 1-0 atas Hong Kong.

“Saya senang bisa mempersembahkan angka pertama bagi Indonesia. Kemenangan ini begitu penting biar teman-teman juga makin tambah semangat,” sebut Chico.

Baca Juga: Bertemu World Bank, Menteri ESDM Paparkan Peta Jalan Transisi Energi Indonesia

Menurut Chico, kemenangan itu berkat strategi untuk terus memegang kendali permainan.

“Dari awal saya mencoba memegang tempo permainan dan jangan mengikuti pola permainan cepat lawan. Sebab kalau mengikuti permainan lawan, saya kalah cepat,” ujar Chico.

Hanya, setelah memenangi pertarungan di gim pembuka, di gim kedua Chico kurang konsisten. Dia juga banyak mati sendiri. Akibatnya, dia pun merelakan gim kedua untuk Lee.

Pada gim ketiga, Chico sempat tertinggal 16-18. Namun, pelan tapi pasti dan terus memegang kendali permainan, Chico bisa merebut lima poin secara terus-menerus hingga menutup gim ketiga dan akhirnya menang 21-18.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kisah Dibalik Sup Pemersatu Khas Gorontalo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames Ketiga Kali

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X