• Kamis, 11 Agustus 2022

Hebat! 10 Mahasiswa S1 Prodi Bahasa Jepang Universitas Widyatama Lulus 3.5 Tahun

- Minggu, 30 Januari 2022 | 08:04 WIB
Sepuluh orang mahasiswa Program Studi S1 Bahasa Jepang Widyatama berhasil lulus dalam jangka waktu 3,5 tahun pada Jumat, (28/01/22). (Dok. Program Studi S1 Bahasa Jepang Widyatama)
Sepuluh orang mahasiswa Program Studi S1 Bahasa Jepang Widyatama berhasil lulus dalam jangka waktu 3,5 tahun pada Jumat, (28/01/22). (Dok. Program Studi S1 Bahasa Jepang Widyatama)
 
ngaderes.com - Sepuluh orang mahasiswa Program Studi S1 Bahasa Jepang Universitas Widyatama berhasil lulus dalam jangka waktu 3,5 tahun pada Jumat, (28/01/22). Hal tersebut menjadi momen yang bersejarah khususnya bagi program studi yang berdiri sejak 2017 lalu ini.
 
Para mahasiswa yang masuk ke dalam kategori lulusan tercepat ini telah melewati skema tugas akhir berupa jurnal dan skripsi. Proses sidang skripsi dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya Dr. Hendar, Drs., M.Pd dan berlangsung lancar.
 
Sesaat setelah proses sidang berlangsung, Dr. Hendar, Drs., M.Pd. menyampaikan ucapan selamat sekaligus pesan dan motivasi kepada para mahasiswa. 
 
 
“Selamat atas pencapaian prestasi ini. Mohon jaga nama baik almamater, dan sampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah memercayakan kalian untuk studi di Prodi S1 Bahasa Jepang,” ujar Hendar.
 
Proses sidang mahasiswa Dok. Program Studi S1 Bahasa Jepang Universitas Widyatama (Dok. Program Studi S1 Bahasa Jepang Universitas Widyatama)
 
Sepuluh mahasiswa tersebut adalah Agustina Rosiana, Naufal Muhammad Rafif, Aditya Kresna Pribadi, Faizal Muhammad Akbar, Raditya Jagadhita, Cici Kamalia, Aulia Aprianty Sukmana Putri, Syafii’ah Alquratu Ainis, Kusnaryati Fridasari, dan Ayu Andiyani.
 
Selain Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Ketua Prodi S1 Bahasa Jepang, Hety Nurohmah, S.S., M.Hum., juga menyampaikan bahwa dengan adanya pencapaian mahasiswa yang lulus lebih awal diharapkan bisa menjadi contoh dan semangat untuk mahasiswa lain yang sedang menempuh ujian.
 
 
“Pencapaian ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi untuk mahasiswa lainnya supaya bisa lulus tepat waktu bahkan lebih cepat dari masa studi minimal yaitu 4 tahun,” ucap Hety.
 
Hety juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pihak yang sudah terlibat membantu para mahasiswa agar cepat menyelesaikan studinya. 
 
“Kami juga mengucapkan terima kasih atas support dari dosen pembimbing yaitu Ibu Dinda Gayatri Ranadireska, M.A., Ph.D., Ibu Raden Novitasari, S.S., M. Hum., dan Ibu Ningrum Tresnasari, S.S., M.A. yang telah berhasil membimbing mahasiswa dengan luar biasa sehingga bisa mencapai prestasi akademik lulus lebih cepat,” tambah Hety.
 
 
Editor karya tulis: Hildatun Najah

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Terkini

Ini Kisah Dibalik Sup Pemersatu Khas Gorontalo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames Ketiga Kali

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X