• Jumat, 30 September 2022

Melawan Permainan Eropa, Timnas Indonesia Putri Dilibas Australia

- Minggu, 23 Januari 2022 | 05:12 WIB
Sumber foto: Twitter/@pssi
Sumber foto: Twitter/@pssi
 
ngaderesport - Melawan permainan Eropa, Timnas Indonesia Putri dilibas Australia dengan skor telak 18 – 0. Piala Asia Wanita fase Grup B laga perdana Indonesia berhadapan dengan Australia dilaksanakan pada Jumat (21/1/2022) 17.00 WIB di Stadion Mumbai Football Arena.
 
Indonesia putri berada di Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, dan Australia. Saat ini Indonesia menjadi juru kunci grup seusai dilibas oleh Australia.
 
Garuda Pertiwi harus mengakui keunggulan Australia yang dihuni oleh pemain berkelas dan merumput di Liga Eropa. Bak bumi dan langit, Indonesia bermain di bawah tekanan karena gempuran Australia.
 
Sejak menit awal Australia tampil menekan, banyak peluang terjadi namun gol Australia datang pada menit ke-9 melalui kaki Samantha Kerr hasil umpan melewati pemain bertahan Indonesia.
 
Tak berselang lama tepatnya menit 11 Samantha kembali menjebol gawang Garuda Putri.
 
Indonesia berpeluang memperkecil ketertinggalan lewat aksi solo Zahra, namun sayang tendangannya masih lemah meskipun tepat mengarah ke gawang Australia.
 
Australia kian memperlebar jarak di menit 14 lewat gol Caitlin Foord, tiga menit berselang Mary Fowler mencatatkan namanya di papan skor. Baru bermain 20 menit, Timnas Indonesia Putri sudah tertinggal 4 – 0 dari Australia.
 
Belum berhenti sampai disitu, menit ke-24 Hayley Raso berhasil menyundul bola dan memperlebar jarak 5 – 0 untuk keunggulan Australia. Belum sanggup bangkit, bek Indonesia melakukan pelangaran di kotak terlarang.
 
Samantha Kerr mengambil eksekusi penalty dan menjebol kembali gawang Indonesia. Babak pertama berakhir dengan skor 9 – 0. Tambahan gol dicetak oleh Ellie Carpenter (34’), Samantha Kerr (36’), Emily van Egmond (39’ melalui Pinalty).
 
Permainan Indonesia masih terkurung oleh serangan Australia. Hasilnya Indonesia harus rela dibobol kembali hingga 9 gol pada babak kedua. Hingga permainan usai skor akhir 18 – 0 untuk keunggulan jauh Australia.
 
Masing – masing tambahan gol dicetak oleh Ellie Carpenter (49’), Samantha Kerr (54’), Emily van Egmond (57’), Tameka Yallop (59’), Kyah Simon (68’), Emily van Egmond (69’), Kyah Simon (71’), Aivi Luik (79’), Hayley Raso (88’).
 
Australia asuhan Tony Gustavsson asal Swedia diperkuat pemain – pemain yang merumput di Liga Eropa. Sebut saja Samantha Kerr bermain untuk klub Chelsea, Kyah Simon dari Tottenham Hotspur, Hayley Raso dari Manchester City, Caitlin Foord asal klub Arsenal Fc, Emily Gielnik asal klub Aston Villa.
 
Clare Wheeler bermain di liga Denmark untuk klub papan atas Fortuna Hjorring, Mary Fowler bermain di liga Prancis untuk klub Montpellier HSC, Emily van Egmond asal klub Newcastle Jets, Lydia Williams asal klub Arsenal Fc, Mackenzie Arnold asal West Ham United, dan Teagan Micah asal klub FC Rosengard.
 
 
Penulis: Alvan AF

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Terkini

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X