• Selasa, 4 Oktober 2022

Berawal dari Hobi, Defri Bentuk Komunitas Ruang Edit Untuk Pecinta Visual Grafis

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:27 WIB
Komunitas Ruang Edit. (Sumber foto: Dok. Ruang Edit)
Komunitas Ruang Edit. (Sumber foto: Dok. Ruang Edit)

News Feature - Kehadiran platform media sosial instagram dan beberapa aplikasi lain yang mengunggulkan konten foto dan video, melahirkan kebiasaan baru di kalangan anak muda.

Kebiasaan baru tersebut seperti gemar mendokumentasikan setiap momen yang dilewati dalam bentuk foto atau video, lalu foto dan video tersebut diberikan sedikit sentuhan editing, kemudian posting.

Kebiasaan itu juga yang kini menjadi hobi Founder atau Pendiri Komunitas Ruang Edit Defri Muhammad Fahrul Habiebi. Defri mulai menyukai dunia videografi, fotografi dan editing di awal tahun 2018. Ia lantas terus menekuni hobinya di awal tahun 2019, tepatnya di bulan Januari.

Founder atau Pendiri Komunitas Ruang Edit Defri Muhammad Fahrul Habiebi. (Sumber foto: Dok. Pribadi Defri)

Seiring berjalannya waktu, Defri merasa dirinya membutuhkan teman untuk saling berinterkasi, saling berbincang, dan bertukar pengalaman seputar hobi yang ia tekuni tersebut.

Akhirnya, Defri pun memutuskan untuk bergabung dengan salah satu grup online yang mewadahi orang-orang dengan hobi yang sama seperti dirinya. Dengan harapan, dirinya bisa menemukan ruang dan teman untuk saling bertukar informasi dan pengalaman tentang videografi, fotografi dan editing.

"Saat saya bergabung dalam grup tersebut, di sana saya melihat kurang adanya interaksi antara member grup dan founder atau pemilik grup. Saya pun berinisiatif untuk bikin grup bareng. Dari sanalah awal mula Ruang Edit lahir. Sebetulnya, di awal ini bukan komunitas, tapi grup whats app," tutur Defri kepada jurnalis ngaderes.com, Sabtu (15/01/2022).

Peminat Ruang Edit, Capai Ratusan hingga Ribuan Orang

Masih dalam sesi wawancara melalui direct message Instagram, Defri melanjutkan kisahnya. Defri menuturkan, ketika itu followers Instagram pribadinya masih sebanyak 1.000 sampai 1.200 followers.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bulog Banjiri Stok Beras di Pasar Tembus 650 Ribu Ton

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:00 WIB

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X