• Senin, 27 Juni 2022

Tutup Akhir Tahun, Resata Charity Adakan Berbagi 1000 Nasi Box

- Senin, 10 Januari 2022 | 06:38 WIB
Untitled design (1)
Untitled design (1)

News, BandungKomunitas Resata Charity Expedition mengadakan kegiatan sosial “Tutup 2021 dengan Sedekah, Bawa Hartamu Sampai ke Surga” dengan membagikan 1000 nasi box makanan bagi para pejuang nafkah di sekitaran jalan Bandung hingga Cimahi, pada Jumat (31/12/2021). Kegiatan berbagi makanan ini sudah rutin dilakukan komunitas Resata Charity sejak tahun 2021, dan kali ini adalah minggu ke 70 Resata berbagi. “Alhamdulillah atas izin dan pertolongan Allah, acara tutup tahun dengan sedekah, Bandung-Cimahi, pada Jumat 31 Desember 2021 mulai sore hingga malam hari ini berjalan dengan lancar. Ini adalah minggu ke 70 Resata berbagi makanan, dan minggu pertama berkolaborasi dengan banyak pihak. Semoga kegiatan ini terus berlanjut," ungkap Tari selaku founder komunitas Resata Charity.

Berbagi 1000 Nasi Box

-
Foto: Komunitas Resata Charity saat berbagi 1000 nasi box di malam tahun baru 2021, Jumat (31/12/2021). Dok. Resata Charity Ia melanjutkan kegiatan ini bertujuan salah satunya untuk mengajak para anak muda mengisi akhir tahun dengan kegiatan berbagi kepada sesama. Bisa jadi bentuk tafakur diri, dari pada melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat khususnya saat melewati akhir tahun. “Kegiatan ini diadakan supaya anak-anak muda fokus buat tutup tahun dengan sedekah, kebetulan kan hari Jumat juga ya, tanggal 31 Desember 2021 itu. Jadi pas insyaAllah di hari Jumat, hari yang baik. Daripada sibuk hura-hura, mendingan berbagi, kan bisa jadi bahan tafakuran juga. Semoga bisa mengedukasi juga buat semua," tambah Tari kepada jurnalis ngaderes.com.

Anak Muda Turun ke Jalanan

-
Foto: Komunitas Resata Charity saat berbagi 1000 nasi box di malam tahun baru 2021, Jumat (31/12/2021). Dok. Resata Charity Kurang lebih 30 anak muda sebagai relawan turun dari berbagai komunitas untuk memberikan nasi box bersama Resata Charity. Ada berbagai cerita menarik, salah satunya yaitu berbagai kemudahan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung. “Jadi saat itu, ada kurang lebih 30 anak muda turun ya, dari berbagai komunitas, yang langsung memberikan nasi box ke yang membutuhkan di jalanan Bandung-Cimahi. Cerita menarik banyak, tapi ya salah satunya kita ini dikasih banyak kemudahan sama Allah, cuaca yang mendukung, jalanan yang gak macet masya Allah dan lancar aja kegaiatannya gak ada hambatan. Kita mulai dari masjid salman ITB, ke masjid istiqomah, lalu berakhir di masjid agung Cimahi,” paparnya. Tari juga menambahkan bahwa sasaran berbagi nasi box ini kepada para pejuang nafkah. Ada tukang becak, tukang kuda, para pedagang kecil seperti mainan, keset, balon, hingga juru parkir. “Iya sasarannya ada homeless, ada tukang becak, tukang kuda, tukang mainan, tukang keset, tukang balon, juru parkir, dll. Jadi kami berbagi makan malam kepada mereka semua yang memang gak sadar, bahwa tahun ini sudah berganti. Tidak sempat untuk berpikir seperti orang lain yang niat merayakan tahun baru. Misal, karena mereka hanya berpikir cari nafkah untuk melalui hari ini aja. Jadi ini juga memberikan pelajaran berharga buat kami,” jelasnya. Terakhir Tari berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi banyak orang, bisa menjadi pelajaran berharga juga. Agar kita selalu bersyukur dengan yang kita miliki saat ini. Belajar untuk selalu melihat bahwa masih banyak yang lebih kurang daripada kita, namun mereka tetap bersyukur, dan selalu kuat menjalani hari-hari. “Dan tak lupa semoga kita semua istiqomah. Menanamkan dalam diri biar kita selalu berbuat baik dalam keadaan lapang maupun sempit,” pungkasnya. Penulis: Dita F. Alverina Editor: Redaksi

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Tak Perlu Takut, Laporkan Kekerasan Anak ke DP3A

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB

Selamat Jalan, Eril! Jutaan Doa Mengantarmu Pulang

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
X