• Kamis, 11 Agustus 2022

Final Piala AFF 2020 : Indonesia Banjir Dukungan, Ini Kata Eks Pelatih Timnas.

- Rabu, 29 Desember 2021 | 03:38 WIB
idn00554-1-_x600
idn00554-1-_x600

Ngaderesport - Final Piala AFF 2020, Indonesia banjir dukungan dari berbagai pihak. Hal ini lantaran Indonesia kembali masuk final Piala AFF 2020. Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada leg pertama, Rabu (29/12/2021) malam nanti bertempat di Stadion National Stadium, Singapura. Euforia ini dimanfaatkan oleh masyarakat dengan menggelar nobar atau nonton bareng untuk mendukung Timnas Indonesia. Tempat nobar tentu bisa dimana saja seperti, kafe, restoran, bahkan halaman kantor desa.

Izin Gelar Nobar

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memberikan izin kepada masyarakat Jawa Barat untuk menggelar acara nonton bareng (nobar). Namun kang Emil menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Nobar itu boleh asal jaga jarak. Nontonnya pakai masker, jaga jarak enggak berdempetan,” tutur Emil dilansir dari CNN Indonesia. Emil pun menambahkan pihaknya tidak akan mengganggu kesenangan masyarakat asal menjaga prokes dengan baik. “Kita tidak akan mengganggu kesenangan masyarakat selama prokes dilaksanakan,” ucap Emil.

Dukungan Untuk Timnas

Dukungan untuk Timnas Indonesia terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya dari eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla yang juga memperhatikan perkembangan Timnas. Nampak dari akun resmi Luis Milla @Luismillacoach mengucapkan selamat dan dukungan untuk Timnas Indonesia. “Congratulation @PSSI Timnas Indonesia, amazing work. Good luck for the final game and all my support from Spain, (Selamat Timnas Indonesia, kinerja yang luar biasa. Semoga sukses pada pertandingan final. Saya akan selalu mendukung dari Spanyol)," ungkap Luis. Ada juga dukungan dari owner J99 corp Gilang Widya Pramana, yang juga sebagai presiden klub Arema FC. Ia memberikan bonus sebesar Rp 500 juta, setelah Indonesia berhasil lolos masuk Final Piala AFF 2020. Bahkan ia menjanjikan akan memberikan Rp 1 miliar apabila Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF 2020. Ia menyebutkan memberikan bonus sebagai bentuk dukungan dan menambah semangat Timnas Indonesia. “Ini wujud komitmen, sebagai pecinta sepak bola dan supporter Timnas. Niat aku hanya satu, mengobarkan semangat seluruh atlet Timnas kita, agar bisa bertarung dengan sangat maksimal nanti di babak final melawan Thailand nanti,” terlihat dari akun resmi @GilangJuragan99. Indonesia terakhir kali masuk final Piala AFF pada tahun 2016 silam. Harapan seluruh masyarakat Indonesia tentu besar demi bisa membawa pulang tropi Piala AFF untuk pertama kalinya.   Jurnalis: Alvan AF Editor: Intan Resika

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Ini Kisah Dibalik Sup Pemersatu Khas Gorontalo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames Ketiga Kali

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X