• Selasa, 4 Oktober 2022

Ajang Silaturahmi Komunitas : Liwet Camp Is Fun Tahun 2021 Sukses Digelar

- Senin, 29 November 2021 | 23:57 WIB
IMG-20211130-WA0002
IMG-20211130-WA0002

NEWS - Komunitas Gang Hasan Bandung menggelar acara Liwet Camp Is Fun 2021 dengan tema Nada, Nadi, Neda. Acara tersebut berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu 27-28 November 2021 di D’Peak Bongkor, Cilengkrang, Bandung. Acara Liwet Camp Is Fun ini dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan musik dan budaya seperti Panji Sakti, Goval dan Ganghasan Boys, Pelipurlara, Idris & Commons Sense, Empat Generasi, Insomania, H&M, Nada dan Dean, Seeart, Untung Wardojo, Manuk Beusi, Honeymoon, Pepep D.W, Sahaja, Erin Sholeha, Blues Clues, ELS, dan Abikama. Selain pertunjukan musik dan budaya, acara ini juga diramaikan oleh kegiatan-kegiatan lain seperti olahraga zumba, pelatihan panjat tebing, musikalisasi puisi, dan makan liwet bersama. Selain itu, dalam acara tersebut juga diadakan Launching buku Seri 1 : Sebab, Ini Bukan Salahku karya Erin Sholeha.

-
Foto: Dokumentasi Gang Hasan Ketua panitia Liwet Camp, Rudi, mengatakan acara ini rutin digelar sebagai ajang silaturahmi komunitas. Tahun ini, Acara tersebut dihadiri lebih dari 500 peserta yang terdiri dari beragam komunitas seperti komunitas pencinta alam, Bobotoh Persib, komunitas literasi, komunitas fotografi, komunitas seni, komunitas kepemudaan dan komunitas lainnya. “Ini menjadi agenda rutin tahunan karena kebermanfaatannya sangat terasa oleh komunitas-komunitas lain yang turut hadir di acara ini. Bagi mereka acara ini menjadi media silaturahmi,” ujar Rudi, saat diwawancarai oleh Reporter ngaderes.com pada Senin (29/11/2021).
-
Foto: Dokumentasi Liwet Camp Rudi mengatakan acara Liwet Camp tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya, Liwet Camp ini digelar secara tiga tahun berturut-turut di Buper Gunung Puntang. Ia menyebutkan sebagian hasil dana yang terkumpul dari penjualan tiket acara akan didonasikan untuk kepentingan masyarakat. “Secara konsep hampir sama, hanya saja untuk acara Liwet Camp tahun ini ada penggalangan dana atau donasi yang kami kumpulkan. Dana tersebut nantinya akan dibelikan alat-alat kebersihan untuk selanjutnya disalurkan ke masjid. Dana yang terhimpun dari peserta, sebagian didonasikan untuk itu,” kata Rudi. Dalam kegiatan ini selain mendapat hiburan, peserta juga dapat menikmati fasilitas seperti makan liwet bersama, olahraga, dan berdonasi. “Yang jelas dapat hiburan,  makan liwet bersama, paginya bubur kacang, olahraga, dan tadi bisa beramal dengan urunannya sebagian didonasikan,” Pungkas Rudi.   Jurnalis : Gina Nurulfadillah/Internship Editor: Intan Resika

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Terkini

Bulog Banjiri Stok Beras di Pasar Tembus 650 Ribu Ton

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:00 WIB

Tak Sabar Menanti Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Hari Pertama Pasar Murah, Lebih dari 100 kg Telur Ludes

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB

Wujudkan Bandung Jagjag Waringkas, Dinkes Kawal UHC

Jumat, 16 September 2022 | 12:00 WIB
X