Millenial
Foto: Intan Resika/Ngaderes.com

Ngaderes.com – Telkomsel Talk mengadakan diskusi mengusung tema Millenials Career Talk pada Sabtu (18/1/2020) di Block71 Jl. Ir. H. Djuanda. Acara yang berdurasi selama kurang lebih dua jam itu didominasi oleh peserta millenial. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang diadakan.

Dalam kesempatan ini hadir dua pembicara, Irfan Tachir, Director of Human Development Manajemen Telkomsel dan Putri Tanjung CEO of Creativepreneur Event Creator, CBO of Kreavi sekaligus sebagai Staff Khusus Presiden RI.

“Dorongan yang kuat untuk berhasil dan sukses bisa datang dari mana saja,” ungkap Putri Tanjung berbagi kisah kiat sukses berbisnis.

Menurutnya, millenial harus mampu melihat peluang yang terbuka dan menangkapnya menjadi sebuah ide dalam berbisnis. Jeli melihat masalah menjadi sebuah peluang.

Memulai bisnis di usia 15 tahun dengan membentuk birthday party planner, ia mengawali perjalanannya sebagai seorang pebisnis. Ia berhasil menginspirasi 40ribu millenial untuk berani berbisnis.

Kerapkali hadir sebagai pembicara dalam talkshow atau seminar, Putri membagikan tips dan trik dalam berbisnis. Baginya, entrepreneur is never ending process, bersabar dalam prosesnya. “Setiap orang bisa jadi memiliki racikan sukses yang berbeda satu dengan yang lainnya. Bukan rumus yang bisa disamakan seluruhnya”, ujarnya.

Sementara itu, Irfan Tachrir mengatakan, millenials memiliki karakter digital tersendiri. Generasi satu ini mampu melahirkan kreatifitas dan inovasi yang banyak, karena sifat mereka yang open minded dan eksperimental.

Millenial mudah menerima dan mencoba hal baru. Ide – ide dan inovasi yang lahir alami dari generasi ini, mampu menjadi boomers yang menjadikan sebuah perusahaan tetap sustainable sesuai perkembangan yang ada.

Lebih jauh, Irfan mengatakan nuansa kerja yang dibangun millenial diarahkan untuk lebih mengajak atau menggugah karena millenial senang dengan inspirasi. “Mereka perlu di-unlock potensinya dan diberikan kepercayaan untuk memimpin,” ujarnya.

Acara berlangsung dengan asik, semakin asik saat sesi tanya jawab.

Deni Abidin, Vice President Coporate Communication menambahkan, yang penting bagi millenial saat ini ada digital attitude. Deni mengajak millenial untuk semakin wise dalam memanfaatkan media digital dan menggunakannya untuk ruang produktif berkarya.

Reporter: Annisa
Editor: Intan Resika

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here