Aisyah Istri Rasullullah

 

Lagu Aisyah istri rasululloh kini jadi perbincangan hangat selain karna trending di YouTube yang katanya sampai 10 lagu ini juga sempat dibahas oleh Buya Yahya salah satu ulama indonesia karna ada jama’ah nya yang bertanya soal lagu tersebut. ternyata lagu tersebut pun mengalami polemik dari pemilik awalnya hingga banyak lirik yang diubah. Oiya udah pada tau belum soal sayyidah Aisyah istri Rasululloh? kali ini ngaderes bakal bahas tentang sayyidah istri Rasululloh yuk dibaca.

Aisyah Istri Rosulullah, Bunda Para Mu’min

Tak perlu dijelaskan lagi, siapa yang dimaksud dengan Rosulullah dalam lagu Aisyah Istri Rosulullah? Ya, beliau adalah Nabi Muhammad SAW. Walaupun dalam lirik lagu tersebut tidak disebutkan nama Muhammad SAW. namun setiap muslim sudah tentu mengetahui siapa Rosulullah yang dimaksud.

Aisyah istri Rosulullah dikenal umat muslim sebagai ibunda kaum mu’min, atau ibunda orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rosulullah Nabi Muhammad SAW. Cerita yang sampai pada generasi hari ini tentang Bunda Aisyah, adalah tentang sosoknya yang kritis, banyak bertanya hingga dirinya paham betul dengan apa yang ia tanyakan.

Sifat kritisnya sudah melekat dengan diri Aisyah sejak ia masih kecil, bahkan saat ayahnya, Abu Bakar yang seorang pedagang sukses berpulang dari perjalanan dagangnya, Aisyah selalu bertanya banyak hal.

Aisyah kecil tumbuh menjadi remaja yang turut menjadi saksi perkembangan islam di Mekah. Jika ingin tau bagaimana kondisi islam saat pertama kali disampaikan oleh Nabi Muhammad, hingga ayahnya Abu Bakar menjadi orang ke-dua yang masuk islam, semuanya terekam baik dalam ingatan Aisyah.

Menjadi anak dari saudagar kaya raya, tidak membuat Aisyah sombong. Sebab keluarganya yang berasal dari keturunan Bani Tamim selalu mengajarkan sifat dermawan terhadap sesamanya. Tak hanya itu, Aisyah pun terkenal sebagai wanita cerdas.

Saat menikah dengan Rosulullah, terkait usia Aisyah, ada riwayat yang mengatakan, Aisyah menikah usia 17 tahun, ada juga yang mengatakan 18 tahun. Aisyah selalu menggambarkan cinta tulusnya pada Rosulullah. Sudah sejak kecil Aisyah mengidolakan sosok Rosulullah. Sebab seringnya Aisyah melihat Rosulullah saat datang bertamu ke rumahnya untuk menemui Abu Bakar, ayahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here