Kisah Film Train to Busan Presents : Peninsula!
Foto: soompi.com

Ngaderes.com – Untuk kalian penggemar film dengan genre horor bertemakan zombie apocalypse, kali ini kedatangan film baru nih yang berjudul Train to Busan Presents : Peninsula, yang pastinya seru banget nemenin kalian di masa pandemi ini nih! Banyak sekali cerita yang menarik serta ketegangan dan keseruan yang akan menghiburmu. Seperti apakah filmnya? Mari kita simak review Train to Busan Presents : Peninsula.

About

Train to Busan Presents : Peninsula adalah sebuah film yang berasal dari Korea Selatan yang memiliki alur cerita tentang zombie apocalypse dengan durasi film selama 1 jam 56 menit. Film yang dibuat oleh Next Entertainment World ini merupakan lanjutan atau sequel dari film Train to Busan pada 4 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2016. Train to Busan Presents : Peninsula mulai ditayangkan pada tanggal 21 Oktober yang lalu. Film ini telah mendapat keuntungan sebesar 39 USD dan mendapat perhatian yang sangat baik oleh para penggemarnya. Sangat hebat bukan? Kira-kira seperti apa sih ceritanya?

Synopsis

Seperti yang disebut sebelumnya, bahwa film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya. Train to Busan Presents : Peninsula berlatar waktu 4 tahun setelah insiden wabah zombie yang bermula di Korea Selatan. Sesuai dengan rentang waktu antara film sebelumnya bukan? Cerita berawal ketika tragedi 4 tahun lalu saat sedang dilakukanya evakuasi warga ke sebuah kapal. Jung-Seok (Protagonis) merupakan seorang tentara yang sedang mengantar keluarganya untuk dibawa ke kapal penyelamat tersebut.

Kapal yang mengangkut warga yang dievakuasi itu akan membawa mereka ke Jepang. Namun ditengah perjalanan, diantara warga yang satu kapal dengan Jung-Seok telah terinfeksi sehingga negara lain tidak ingin lagi menerima pengungsi. Insiden tersebut membuat mereka mengubah haluannya menuju Hong Kong.

Singkat cerita, setelah tinggal 4 tahun di Hong Kong Bersama saudara iparnya, mereka hidup dengan tidak pantas di sana. Kemudian, mereka dipekerjakan oleh gangster untuk melakukan pekerjaan ilegal yang sangat beresiko. Mereka diberi tugas untuk kembali ke semenanjung untuk mengambil sejumlah uang. Merasa mendapat secercah harapan untuk memulai hidup yang lebih baik, mereka memulai lagi perjuangan bertahan hidup mereka disana dan kembali berhadapan dengan zombie.

Verdict

Train to Busan Presents : Peninsula memiliki cerita yang tragis dan sangat memilukan. Tentu saja demikian, perjuangan untuk mempertahankan hidup diantara wabah zombie yang mengerikan. Terlebih lagi, latar suasananya betul-betul mencekam. Ada beberapa bagian cerita yang membuat terharu. Untuk latar tempat betul-betul pas dan teliti. Namun, visual dan suara efek sedikit kurang detail. Acting yang diperankan oleh beberapa aktor juga kurang ekspresif dan terkesan datar. Tetapi tetap saja, film ini Worth to Watch!

Morale

Hikmah yang didapat dari film ini adalah agar selalu menolong orang yang sedang kesulitan. Pada kondisi apapun, jika kita bekerja sama maka akan mencapai tujuan yang diinginkan. Selalu menjaga kepercayaan orang lain dan selalu mengutamakan keselamatan bersama. Buatlah keputusan yang bijak agar kelak tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Sekian review dari film Train to Busan Presents : Peninsula ini. Bagaimana menurut kalian? Jadi makin penasaran dong sama filmnya? Segera ditonton ya, cocok buat kamu yang ingin nobar sama teman atau keluarga kamu. Jika sudah nonton, beri pendapat kamu di kolom komentar di bawah ya! Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Penulis : Aldia Deponsa Judistira
Editor : Intan Resika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here