• Selasa, 4 Oktober 2022

10 Ayat Al Quran dan Hadits tentang Keutamaan Sedekah

- Minggu, 17 April 2022 | 15:00 WIB
10 Ayat Al Quran dan Hadits tentang Keutamaan Sedekah (Unsplash)
10 Ayat Al Quran dan Hadits tentang Keutamaan Sedekah (Unsplash)

ngaderes.com - Kebahagiaan akan semakin bertambah jika kita bisa saling berbagi dengan sesama. Dalam Islam, seseorang bisa berbagi dengan cara sedekah.

Sedekah merupakan perbuatan yang sangat disukai Allah dan Rasul-Nya karena dapat menjadi amal sholeh bagi siapa pun yang melakukannya. Begitu banyak keutamaan bersedakah, karena tidak pernah ada orang yang jatuh miskin karena sedekah yang tulus.

Berikut beberapa keutamaan sedekah yang tertuang dalam ayat Al Quran dan hadits Rasulullah Muhammad SAW, yuk kita simak!

1. Sedekah dapat melipatgandakan rezeki

Dengan kita banyak bersekah Allah akan melipat gandakan harta kita dari arah mana saja yang tidak pernah kita sangka-sangka.

“Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir, seratus biji Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”(QS Al-Baqarah 2:261)

2. Raih kebajikan sejati dengan banyak sedekah

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. Ali Imran : 92).

3. Bersedekah akan mendapatkan keberkahan jiwa dan hartanya

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Ummu Salamah, Ibunya Orang-Orang Mukmin

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:00 WIB

The Real Supervision: IHSAN

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:54 WIB

Kisah Inspiratif Ibnu Abbas Saat Itikaf

Jumat, 20 Mei 2022 | 17:00 WIB

Abdullah bin Abbas, Guru Umat yang Terpelajar

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:00 WIB
X