• Jumat, 27 Mei 2022

Kumpulan Doa-Doa Saat Sedekah yang Bisa Kamu Amalkan

- Minggu, 17 April 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi Kumpulan Doa-Doa Saat Sedekah yang Bisa Kamu Amalkan (Canva)
Ilustrasi Kumpulan Doa-Doa Saat Sedekah yang Bisa Kamu Amalkan (Canva)

ngaderes.com - Sedekah termasuk amalan yang bersifat sosial atau al-muta'ddiyah. Artinya, manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh orang yang mengerjakannya, namun juga dirasakan banyak orang lain, terutama yang menerima sedekah.

Berapa pun penghasilan kita hari ini, sisihkan untuk bersedekah. Bahkan, paksa diri untuk mampu berbagi setiap hari. Tak harus selalu dengan materi, bisa juga dengan jasa yang kita miliki. Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri.

Berikut ini kumpulan doa saat sedekah agar lebih berkah yang dilansir dari beberapa sumber. Yuk kita simak bersama!

Doa dimudahkan dalam bersedekah

Adapun bacaan doa dimudahkan dalam bersedekah yang bisa diamalkan oleh Umat Islam adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ فِعْلَ الْخَيْرَاتِ وَتَرْكَ الْمُنْكَرَاتِ وَحُبَّ الْمَسَاكِينِ وَأَنْ تَغْفِرَ لِى وَتَرْحَمَنِى وَإِذَا أَرَدْتَ فِتْنَةَ قَوْمٍ فَتَوَفَّنِى غَيْرَ مَفْتُونٍ اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَحُبَّ عَمَلٍ يُقَرِّبُ إِلَى حُبِّكَ

Allahumma inni as aluka fi'lal khoirat wa tarkal munkarati wa hubbal masakin wa an taghfirli wa tarhamni wa idza aradta fitnata qowmin fatawaffani ghoira maftunin. Allahumma inni as aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wa hubba 'amalin yuqorribu ila hubbika.

Artinya:

"Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mudah melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran serta aku memohon pada-Mu supaya bisa mencintai orang miskin, ampunilah (dosa-dosa)ku dan juga rahmatilah aku. Jika Engkau hendak menguji suatu kaum, maka wafatkanlah aku dalam keadaan tidak tenggelam dalam ujian. Ya Allah, aku memohon agar dapat mencintai-Mu, mencintai orang-orang yang mencintai-Mu dan mencintai amal yang dapat mendekatkan diriku kepada cinta-Mu."

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Real Supervision: IHSAN

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:54 WIB

Kisah Inspiratif Ibnu Abbas Saat Itikaf

Jumat, 20 Mei 2022 | 17:00 WIB

Abdullah bin Abbas, Guru Umat yang Terpelajar

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:00 WIB
X