• Kamis, 7 Juli 2022

Ini Azab Yang Menanti Bagi Orang yang Sengaja Tidak Puasa Di Bulan Ramadhan

- Minggu, 10 April 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi Azab. (Sumber gambar: canva com)
Ilustrasi Azab. (Sumber gambar: canva com)

ngaderes.com - Bulan Suci Ramadhan tentu sangat dinantikan oleh umat Islam seluruh dunia. Di bulan Ramadhan umat Islam menjalankan ibadah puasa yang berbeda dengan puasa lainnya.

Bagi umat Islam yang menjalakan ibadah puasa dengan hati ikhlas dan sungguh – sungguh adalah kewajiban atas ketaqwaannyanya terhadap Allah Swt.

Kewajiban Menjalankan Ibadah Puasa

Kewajiban berpuasa adalah perintah langsung dari Allah Swt dan diserukan agar manusia bertaqwa. sebagaimana tertuang dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 183 :

يَاَيُّهَا الَّذِيْنَ اَمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَ

Artinya : “Wahai orang – orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.”

Baca Juga: Omar Mukhtar, Ketika Guru Ngaji Berusia 65 Tahun Mengalahkan 9 Tank Canggih Italia

Pada bulan Ramadhan, bagi orang berpuasa dan menjalankannya dengan sungguh – sungguh, tentu akan mendapat ganjaran yang berlipat ganda. Namun, bagi orang yang ingkar dan malah dengan sengaja tidak berpuasa tanpa ada halangan tentu, sudah pasti azab yang didapatnya.

Azab yang Menanti

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Real Supervision: IHSAN

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:54 WIB

Kisah Inspiratif Ibnu Abbas Saat Itikaf

Jumat, 20 Mei 2022 | 17:00 WIB

Abdullah bin Abbas, Guru Umat yang Terpelajar

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:00 WIB
X