• Kamis, 7 Juli 2022

KH Hasan Abdullah Sahal: Allah Swt Jadikan Pergantian Malam dan Siang untuk Orang Bersyukur

- Kamis, 7 April 2022 | 18:30 WIB
KH Hasan Abdullah Sahal. (Sumber foto: Tangkapan layar/Youtube Channel gontortv)
KH Hasan Abdullah Sahal. (Sumber foto: Tangkapan layar/Youtube Channel gontortv)

 

ngaderes.com - Tuhan yang Maha Pencipta, Allah Swt menegaskan kepada seluruh manusia bahwa Allah Swt lah yang telah menterjadikan segala fenomena alam yang ada di langit. Fenomena alam yang ada di langit diantaranya gugusan bintang-bintang serta matahari dan bulan yang bersinar.

“Maha Suci Allah yang menjadikan gugusan bintang-bintang di langit dan Allah juga yang menjadikan matahari dan bulan bersinar di langit,” tegas Allah Swt dalam Kitab Al quran surat Al Furqan ayat 61.

Kiai Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal menyampaikan bahwa manusia perlu bersyukur dengan adanya ciptaan Allah yang disebutkan dalam Kitab Al quran surat Al Furqan ayat 61.

Baca Juga: Korea Terbuka 2022 : Sengit, Vito Berhasil Tumbangkan Sen

Selain itu, KH Hasan Abdullah Sahal juga menekankan perlunya manusia bersyukur karena Allah Swt telah menterjadikan pergantian siang dan malam.

“Kita bersyukur dengan ciptaan Allah ini, dan bersyukur karena Allah membuat ada malam ada siang,” tutur KH Hasan Abdullah Sahal dikutip dari Channel Youtube gontortv yang tayang pada 5 April 2022.

KH Hasan Abdullah Sahal melanjutkan dalam tausiahnya, bahwa Allah Swt menjadikan malam dan siang untuk orang yang ingin mengambil pelajaran atau untuk orang yang ingin bersyukur. Hal tersebut Allah sampaikan melalui firmannya di dalam Kitab Al quran surat Al Furqan ayat 62.

Baca Juga: Korea Terbuka 2022 : Vito Menang, Langkah Ginting Harus Terhenti

“Dan Allah pula yang menjadikan malam dan siang silih berganti untuk orang yang ingin mengambil pelajaran atau yang ingin bersyukur,” jelas Allah Swt dalam Kitab Al quran surat Al Furqan ayat 62.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Real Supervision: IHSAN

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:54 WIB

Kisah Inspiratif Ibnu Abbas Saat Itikaf

Jumat, 20 Mei 2022 | 17:00 WIB

Abdullah bin Abbas, Guru Umat yang Terpelajar

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:00 WIB
X