• Kamis, 7 Juli 2022

Bukan Pergi Ke Pawang Hujan, Begini Cara Rasulullah Agar Hujan Berhenti

- Rabu, 6 April 2022 | 09:00 WIB
Ilustrasi hujan. (Sumber foto: canva.com)
Ilustrasi hujan. (Sumber foto: canva.com)

ngaderes.com - Dalam keadaan lapang maupun sempit, tentu Allah Swt akan selalu memberikan solusi bagi makhluk hidup yang berusaha dan berdoa kepada-Nya. Allah Swt menciptakan alam semesta, langit dan bumi serta segala isinya bukan tanpa alasan.

Melainkan sebagai karunia dan kenikmatan yang menegaskan bukti kebesaran Allah Swt. Atas kehendak-Nya lah segala sesuatu dapat tetap dan berubah.

Turunnya air hujan melalui perantara awan di langit termasuk nikmat dan karunia Allah Swt bagi makhluk yang ada di bumi. Allah Swt berfirman dalam Quran Surat Al Baqarah ayat 22 yang artinya :

Baca Juga: Begini Ungkapan Pemain Ganda Putra Fikri Saat Jalani Awal Ramadhan di Negeri Orang

“(Dialah) yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dialah yang menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia hasilkan dengan (hujan) itu buah – buahan sebagai rezeki untukmu. Karena itu, janganlah kamu mengadakan tandingan – tandingan bagi Allah, padahal kamu mengetahui,” kata Allah Swt melalui firmannya dalam Kitab Al quran surat Al Baqarah ayat 22.

Demikian ketika hujan yang tak reda ataupun kemarau yang berkepanjangan terjadi, hal tersebut adalah kondisi yang diberikan Allah Swt agar kita senantiasa lebih dekat kepada Yang Maha Pemilik segalanya.

Cara Rasullah Saw Berdoa Agar Hujan Berhenti

Pada zaman Rasulullah, kala itu sedang terjadi kemarau yang berkepanjangan, para sahabat akhirnya mendatangi beliau dan seraya meminta untuk dipanjatkan doa agar hujan turun kepada Allah Swt.

Rasulullah Saw pun menuruti dan kemudian pergi ke tanah lapang seyara memohon dengan kerendahan hati dan kezuhudan agar hujan dapat turun atas izin Allah Swt.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Terkini

The Real Supervision: IHSAN

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:54 WIB

Kisah Inspiratif Ibnu Abbas Saat Itikaf

Jumat, 20 Mei 2022 | 17:00 WIB

Abdullah bin Abbas, Guru Umat yang Terpelajar

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:00 WIB
X