• Senin, 27 Juni 2022

7 Bacaan Istighfar Lengkap dan Keutamaannya yang Luar Biasa

- Minggu, 30 Januari 2022 | 21:06 WIB
keutamaan membaca istigfar (canva.com)
keutamaan membaca istigfar (canva.com)

Ngaderes.com -- Mungkin banyak diantara kita yang sering melupakan amalan ini, sederhana namun memiliki pengaruh yang luar biasa. Amalan itu adalah membaca istighfar, ya mengucapkan "Astaghfirullah” (Saya memohon ampun kepada Allah). Bahkan, Nabi Muhammad Saw. membaca istighfar setidaknya 100 kali sehari.

Membaca istighfar adalah metode efektif untuk menenangkan diri kita dan menghapus berbagai kekhawatiran duniawi dari pikiran dan tubuh kita. Selain itu, membaca istighfar juga bisa membantu kita keluar dari rasa cemas dan menempatkan diri dalam situasi damai dan bahagia. Mari kita lihat manfaat dan keutamaan yang luar biasa ketika membaca doa indah ini insyaAllah.

Keutamaan membaca istighfar

Ibnu Abbas r.a mengatakan bahwa Rasulullah Saw pernah berkata:

“Barang siapa terus menerus memohon ampun (dari Allah), maka Allah akan memberikan baginya jalan keluar dari setiap kesulitan dan kelegaan dari setiap kecemasan, dan akan memberikan rizki baginya dari tempat yang tidak disangka-sangka.” (HR. Abu Daud)

Dalam hadits lain, Abdullah bin Abbas r.a meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw., bersabda:

“Barangsiapa (yang rutin) Istighfar, yaitu sering bertaubat kepada Allah Ta’ala atas dosa-dosa yang dilakukan, Allah Azza Wa-Jal akan membukakan jalan dari kemiskinan dan kesulitan. Semua kesedihan dan kesulitan akan dihapus, dan sebagai gantinya kemakmuran dan kepuasan akan diberikan. Seseorang akan menerima rezeki dari sumber yang tak terbayangkan dan tak terduga.”

7 Bacaan Istighfar

1. Istighfar biasa

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Real Supervision: IHSAN

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:54 WIB

Kisah Inspiratif Ibnu Abbas Saat Itikaf

Jumat, 20 Mei 2022 | 17:00 WIB

Abdullah bin Abbas, Guru Umat yang Terpelajar

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:00 WIB
X