• Minggu, 14 Agustus 2022

Fenomena Sedekah (other side sedekah)

- Sabtu, 16 Mei 2020 | 04:47 WIB
motivation-4330453_960_720
motivation-4330453_960_720

Ngaderes.com - Ramadan, banyak orang yang tak ingin momen ini cepat berlalu. Banyaknya keberkahan di bulan penuh cinta ini, membuat orang-orang tak ingin melewatkan salah satu aktivitas magic di bulan ini, yaaapss! Semua orang di dunia pasti tahu salah satu aktivitas magic di bulan ini adalah “Sedekah”. Dalam aktivitas magic ini, bisa menjadikan harta kita semakin berkah dan berlimpah loh. Yakin gak, sedekah ini bisa bikin harta kita berlimpaaaah ruaaaah dan pahala yang banyak banget dari Allah? Kuy kita lihat ayatnya. Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepeda Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka dan mereka akan mendapat pahala yang mulia (Q.S Al-Hadid : 18) Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji, Allah akan melipatgandakan bagi siapa yang dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui. (Q.S Al-Baqarah : 261) Huaaaaaw Amazing, Allah Maha baik banget, speechless deh dengan ayat di atas. Sobat cerdas, ketika kita bersedekah (berbagi) apapun itu bentuknya, Allah akan balas dan lipat gandakan kebaikan kita, plus diberikan pahala yang mulia oleh Allah SWT. Di ayat kedua dijelaskan, begitu berlipat-lipat balasan dari Allah untuk orang yang berinfak (sedekah). Dimana perumpamaanya seperti satu butir biji, lantas biji tersebut tumbuh dan memiliki tujuh tangkai, di setiap tangkai tumbuh lagi seratus biji. WOW. Mendadak kayaaaa gini kita sedekah 1 dibales sama Allah jadi 700. Fix, kalkulator (perhitungan) Allah dengan kalkulator manusia emang beda. So, Di bulan yang penuh berkah, penuh cinta ini jangan lewatkan aktivitas sedekah ini karena sayang banget jika terlewat guys! Dalam Al-Qur’an udah jelas banget akan dilipatgandakan pahalanya, ditambah di bulan Ramadan yang semua orang pasti tahu bahwa bulan ini “bulan panen pahala”. Masya Allah semakin berlipat banget deh. Namun ternyata, semua hal ini akan terjadi jika sedekah yang kita lakukan lillahita’ala murni karena Allah dan hanya mengharap Ridho Allah. Karena ketika Allah Ridho, semua yang kita harapkan akan Allah kabulkan. Nah loh, pernah gak sih sobat cerdas punya pengalaman sedekah terus di hari itu juga Allah balas dengan tunai. Entah itu dengan materi lagi, entah itu dibalas dengan makanan lagi, atau sedekah ilmu hari itu juga dibalas tunai oleh Allah dengan dapet ilmu baru, atau mungkin sedekah senyuman, di hari itu juga Allah balas dengan hari penuh kebahagiaan. Please jawab ya di hati masing-masing! Karena balasan Allah itu double loh, kebaikannya dibalas di dunia dan akhirat. Apalagi ketika di akhirat kita punya tabungan sedekah yang luar biasa berlipat, bisa jadi itu menjadi pemberat amal kebaikan kita yang dapat menghantarkan pada Ridho Allah Aamin. Peribahasa banyak mengatakan, sedekah saat rezeki kita berlimpah itu mudah dilakukan, tapi sedekah saat kita sedang dalam kondisi “seret” bahasa gaulnya “kangker alias kantong kering” itu luar biasa. Nah loh pernah gak kita ngerasain kaya gini? Perlu kita tahu bahwa sedekah tidak hanya uang yah sobat cerdas. Tapi jika kita ada uang ya sedekah aja, kan pahalanya gede banget dan berkali lipat. Gimana, udah sedekah hari ini? Penulis: Wulan Editor: Isyfa Nasser

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Kisah Ummu Salamah, Ibunya Orang-Orang Mukmin

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:00 WIB

The Real Supervision: IHSAN

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:54 WIB

Kisah Inspiratif Ibnu Abbas Saat Itikaf

Jumat, 20 Mei 2022 | 17:00 WIB

Abdullah bin Abbas, Guru Umat yang Terpelajar

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:00 WIB
X