• Rabu, 7 Desember 2022

Harus Coba! Keseruan Jungle Patrol Bersama Gajah di Ekowisata Tangkahan, Taman Nasional Gunung Leuser

- Selasa, 12 April 2022 | 17:00 WIB
Patroli hutan bersama gajah di Ekowisata Tangkahan, Taman Nasional Gunung Leuser. (Sumber foto: Tangkapan layar official youtube RCTI - ENTERTAINMENT)
Patroli hutan bersama gajah di Ekowisata Tangkahan, Taman Nasional Gunung Leuser. (Sumber foto: Tangkapan layar official youtube RCTI - ENTERTAINMENT)

ngaderes.com - Ekowisata Tangkahan terletak pada zona pemanfaatan Taman Nasional Gunung Leuser dengan luas area 3.837,77 Ha.

Di area ekowisata Tangkahan, pengunjung bisa melakukan beberapa kegiatan diantaranya pengamatan gajah jinak, jungle patrol atau patroli hutan bersama gajah, caving (aktivitas penelusuran gua), memancing, tubing (meluncur bebas di sungai menggunakan ban bagian dalam kendaraan), trekking hutan, dan camping.

Zona pemanfaatan ekowisata Tangkahan secara pengelolaan Taman Nasional, masuk ke dalam dua wilayah Resor. Yaitu Resor Tangkahan dan Resor Cinta Raja, Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah VI Besitang, Bidang Pengelolaan Taman Nasional (BPTN) Wilayah III Stabat.

Baca Juga: Kisah Perang di Masa Nabi Daud, Kebenaran Melawan Kejahatan

Lokasi ini berada di Desa Namo Sialang dan Desa Sei Serdang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Keseluruhan zona pemanfaatan Tangkahan adalah ruang publik, artinya diperuntukkan bagi kegiatan wisata pengunjung.

Ekowisata Tangkahan, Taman Nasional Gunung Leuser. (Sumber gambar: gunungleuser.go.id)

Akses menuju Ekowisata Tangkahan

Untuk menuju Tangkahan dari propinsi lain di Indonesia, bisa melalui Bandar Udara Kuala Namu (Deli Serang) – Medan – Tangkahan.

Kawasan Tangkahan dapat dicapai selama 3 sampai 4 jam perjalanan darat. Dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Dengan jarak tempuh kurang lebih 95 km dari Kota Medan.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: gunungleuser.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Asal Usul Es Cendol Elizabeth

Kamis, 22 September 2022 | 15:00 WIB

Situ Bagendit yang Kini Tak Lagi Pelit

Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:30 WIB

Telaga Ngebel, Wisata Alam Ponorogo Punya

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:15 WIB

Eksplor Momen Menarik di Jalan Braga

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:00 WIB

4 Rekomendasi Film Indonesia Genre Islam

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:58 WIB

Terpopuler

X