• Selasa, 4 Oktober 2022

4 Rekomendasi Film Indonesia Genre Islam

- Rabu, 16 Februari 2022 | 19:58 WIB
Film Merindu Cahaya De Amstel adalah salah satu film Indonesia genre Islam. (Sumber foto: Youtube/Unlimited Production)
Film Merindu Cahaya De Amstel adalah salah satu film Indonesia genre Islam. (Sumber foto: Youtube/Unlimited Production)
ngaderes.com - Menonton film menjadi aktivitas yang menghibur diri di saat kepenatan sedang menyapa. Alangkah lebih baik jika film yang kita tonton tidak hanya memuat unsur hiburan, tapi juga memuat nilai-nilai kebaikan yang bisa menjadi referensi hidup kita sehari-hari, misalnya seperti film Indonesia genre Islam.
 
Beberapa Production House (PH) di Indonesia mencoba menciptakan karya film yang tidak hanya menghibur tapi juga mengandung nilai-nilai kebaikan. Nilai-nilai kebaikan yang terdapat di dalam film salah satunya bersumber dari ajaran agaram islam. Sehingga lahirlah beberapa film Indonesia genre Islam.
 
Berikut rekomendasi film genre islam yang bisa jadi referensi bagi kamu untuk mendapat hiburan sekaligus nilai kebaikan dari ajaran islam:
 
 
1. Merindu Cahaya De Amstel (2022)
 
Khadija adalah wanita asli Belanda yang memiliki masa lalu kelam dan hampir hancur. Hingga dia bertemu Ustazah Fatimah, lalu perlahan menjadi wanita yang lebih baik dan percaya diri.
 
Khadija bertemu Nico, lelaki Belanda keturunan Indonesia yang awalnya tak peduli agama. Namun melihat keteguhan Khadija dan setelah mengetahui masa lalu Khadija, Nico menjadi penasaran dengan agama Islam.
 
Khadija menantang Nico menjawab pertanyaan bagaimana kedudukan wanita dalam Islam. Semakin Nico mengenal Khadija dan memahami ajaran Islam, pelan-pelan Nico mendapatkan cahaya hidayah.
 
Hingga dia memutuskan kembali pada cahaya itu. Bukan hanya untuk mendapatkan cinta Khadija, tapi untuk mendapatkan ridho Allah.
 
Cast: Amanda Rawles, Bryan Domani, Rachel Amanda, Oki Setiana Dewi, Maudy Koesnaedi, Ridwan Remin, Rita Nurmaliza
Directed by: Hadrah Daeng Ratu
Produksi: Unlimited Production
 
2. Pintu Surga Terakhir (2021)
 
(Sumber gambar: Youtube/Falcon Picture)
 
Irma adalah seorang wanita karir yang sukses. Di usianya yang kini sudah lebih dari cukup untuk menikah, dia malah banyak menolak pinangan dari laki-laki yang serius dengannya.
 
Alasannya karena Irma ingin tetap merawat ayahnya yang dia anggap sebagai pintu menuju surga semenjak Ibunya wafat. Suatu hari tanpa sengaja dia bertemu dengan seorang Fotografer, Yusuf, laki-laki dari masa lalunya yang dulu menghilang tanpa kabar.
 
Apakah Irma akan rela melepas pintu surga terakhirnya demi cinta yang dia sudah pendam lama? Atau dia harus memendam cintanya lagi?
 
Cast : Cut Meyriska, Roger Danuarta, Indro Warkop, Ence Bagus, Parisha Shams
Directed by : Fajar Bustomi
Produksi: Falcon Picture
 
3. Sisterlillah The Movie (2021)
 
(Sumber gambar: Youtube/Teladan Cinema)
 
Mengisahkan tentang perjalanan menggapai impian tiga orang muslimah kakak beradik, Oki Setiana Dewi, Shindy dan Ria Ricis. Yang berjanji untuk saling mendukung satu sama lain dalam menggapai cita dan cintanya.
 
Film ini juga mengisahkan persahabatan yang seru antara ricis dengan tim ricis (Aryesh, Derry & Vazo), juga kisah persahabatan yang indah antara ricis dengan para Muslimah yang bersahabat dari sejak kecil yaitu Lina, Manis dan Euis.
 
Lika-liku perjalanan hidup tidak pernah mudah, menggapai cita dan cinta sejati adalah sebuah perjuangan yang penuh ujian kesabaran. Namun, seberat apapun ujian, ketiganya akhirnya menyadari bahwa keluarga adalah tempat untuk pulang kembali, mencintai dan dicintai.
 
Cast: Oki Setiana Dewi, Shindy dan Ria Ricis
Directed by: Adis Kayl Yurahmah
Produksi: Teladan Cinema
 
4. Hijab (2015)
 
(Sumber gambar: Viu.com)
 
Kecuali Anin; Bia, Tata dan Sari adalah perempuan bersuami dan berjilbab dengan style yang berbeda-beda. Bia yang desainer dan bersuamikan artis memilih berjilbab fashion.
 
Tata yang isteri fotografer menutupi rambutnya yang botak dengan Turban. Sari yang bersuamikan lelaki keturunan Arab kolot membalut tubuhnya dengan Jilbab Syar’i.
 
Hanya Anin yang memilih untuk bebas, tidak berjilbab sekaligus tidak mau menikah.
Seperti halnya Anin, awalnya Bia, Tata dan Sari adalah perempuan mandiri.
 
Setelah menikah, mereka menjadi isteri yang 'Ikut Suami' dan berada dalam kondisi tidak berdaya dengan pilihan-pilihannya sendiri. Suatu hari, saat arisan bersama, Gamal (suami Sari) menyindir dengan kalimat: 'semua arisan ibu-ibu sebenarnya arisan suami, karena duitnya dari Suami'.
 
Tata terusik. Kemudian mengajak sahabatnya untuk menggugat ucapan Gamal dengan cara kembali menjadi perempuan mandiri seperti saat mereka masih lajang.
 
Tidak disangka, Sari menyambut dengan antusias. Bia, Tata dan Anin jadi semangat. Akhirnya secara diam-diam mereka bekerja dengan memulai bisnis fashion HIJAB secara online.
 
 
Bia desainernya, Sari yang mengelola keuangan, Tata dan Anin marketingnya. Dalam 3 bulan bisnis ini meroket karena keuletan mereka.
 
Disamping itu, fashion HIJAB juga sedang menjadi trend di Indonesia. Mereka telah berhasil membuktikan bahwa mereka bukan tipe perempuan ‘ikut suami’.
 
Mereka akhirnya mandiri. Bahkan penghasilan mereka melebihi suami. Tanpa disadari para suami merasa gengsi dan terancam sehingga menyebabkan keretakan rumah tangga.
 
Cast: Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, Tika Bravani, Natasha Rizki, Nino Fernandez, Mike
Directed by: Hanung Bramantyo
Produksi: Dapur Film
 
 

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Asal Usul Es Cendol Elizabeth

Kamis, 22 September 2022 | 15:00 WIB

Situ Bagendit yang Kini Tak Lagi Pelit

Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:30 WIB

Telaga Ngebel, Wisata Alam Ponorogo Punya

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:15 WIB

Eksplor Momen Menarik di Jalan Braga

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:00 WIB

4 Rekomendasi Film Indonesia Genre Islam

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:58 WIB
X