• Sabtu, 25 Juni 2022

Layangan Putus dan Trust Issue Terhadap Pernikahan

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 05:32 WIB
layangan putus
layangan putus

" It’s d*mn Penthouse, Cappadocia, It’s my dream mas, not hers. " Hiburan - Siapa sih yang gak suka nonton cinta-cintaan? Kita semua pasti seneng banget nonton film atau serial yang bergenre cinta. Akhir-akhir ini tuh lagi rame banget sama serial yang berjudul Layangan Putus. Ternyata, serial yang mendapat rating 8.8/10 dari IMDB ini diadaptasi dari kisah nyata. Lah apa iya? Galau dong kita ternyata serial ini berdasarkan kisah nyata. Kenapa ya kita malah jadi punya trust issue setelah nonton ini?

1. Kita Takut Kalo Percaya Malah Membawa Bencana

-
Youtube.com/WeTVMalaysia Pacaran, terutama nikah itu ga segampang cocote tetangga loh. Kepercayaan akan menjadi pondasi dalam hubungan percintaan. Kita yang picky ini biasanya susah banget untuk menemukan pasangan yang cocok. Cari pasangan yang pas, mesra, dan se-frekuensi itu susah, makanya kalo udah ada yang cocok kita cenderung untuk percaya dan menaruh harap pada dirinya.

2. Pengkhianatan Bisa dari Siapa Aja

-
pixabay.com Gara-gara banyak nonton romance yang ending-nya mengsedih, kita sadar it’s a lot of birthday surprise in love.  Gue sih orang yang percaya kalo pasangan yang sayang beneran gak akan tergoda siapapun. Tapi, cinta itu gak pake logika bro, kita akan mempertahankan dia bagaimanapun caranya. Pengkhianatan tuh bisa dari siapa aja, entah orang lain suka sama pasangan kita, pasangan kita yang memang ternyata bobrok, dan yang paling membagongkan adalah bisa banget sahabat deket sendiri yang ngerusak hubungan kita.

3. Pernikahan itu Sakral

-
youtube.com/WeTVMalaysia Pernikahan itu ibadah jangka panjang. Egoisnya, married is a long term investment. Ketika memutuskan untuk menikah, maka kita harus sayang, percaya, cinta, komitmen, dan siap untuk menerima dia seutuhnya. Oleh karena itu, kita harus kenal bagaimana sifat, kebiasaan, dan keluarganya. Nahkan makin galau, apa gue gausah nikah ya?

Kesimpulan

Mencinta itu sulit, kalo kata Dilan “Cinta itu menyenangkan, jika tidak, maka kamu tidak menemukan orang yang tepat”. Pada akhirnya, Trust Issue yang kita miliki itu wajar. Ketakutan-ketakutan yang ada menjadi alat kita untuk belajar. Oleh karena itu, dalam menjalani sebuah hubungan kita juga harus memakai logika. Jika memang tidak ada yang bisa dipertahankan dan bertahan hanya karena masih cinta, percayalah. Bertahan lebih menyakitkan dibanding meninggalkan.   Penulis: M.Rizki Alfaridzi/Internship Editor: Fahmi Idris/Internship

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Terkini

4 Rekomendasi Film Indonesia Genre Islam

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:58 WIB

7 Website Seru yang Wajib Kamu Kepoin saat Bosan

Selasa, 1 Februari 2022 | 09:42 WIB

Layangan Putus dan Trust Issue Terhadap Pernikahan

Sabtu, 1 Januari 2022 | 05:32 WIB

The Artchemist Band : Berkarya dengan Berbeda

Minggu, 26 Desember 2021 | 23:40 WIB
X