• Jumat, 30 September 2022

Refresh Pikiran di Hutan Pinus Batu Kuda Manglayang

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 02:32 WIB
IMG20200716150138
IMG20200716150138

ngaderes.com - Hutan Pinus Batu Kuda Manglayang merupakan wisata alam yang berada di kawasan Kabupaten Bandung Timur. Tepatnya di Kampung Cikoneng, Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung. Jika sobat cerdas berangkat dari arah kota Bandung, setelah melewati bunderan Cibiru, belok kanan melewati Sindang Reret. Dari situ, jarak yang perlu ditempuh hanya 6,7 KM untuk mencapai lokasi. Jalanan yang dilalui cukup menanjak dan berbelok. Namun tak perlu khawatir, kondisi jalan sudah terbilang bagus. Sesampainya di Batu Kuda, kalian akan diberikan tiket masuk dan langsung bayar di tempat. Cukup mengeluarkan kocek sebesar tujuh ribu lima ratus rupiah per orang untuk bisa menikmati sejuknya hutan pinus yang luas. Setelah itu, sobat cerdas dapat memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan. Harus cukup berhati-hati untuk kendaraan roda dua karena lokasi parkiran yang menurun. Sebelum memasuki kawasan Batu Kuda, pengunjung akan di cek suhu dan wajib menggunakan handsanitizer saat keadaan pandemi. Pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker.

Kawasan Hutan Pinus

Saat memasuki kawasan hutan pinus, pengunjung akan disambut kolam di sebelah kanan dan warung-warung di sebelah kiri. Masuk lebih dalam lagi, pemandangan hutan pinus yang sejuk dan luas siap memanjakan mata.
-
Foto: Isyfa/ngaderes.com Jika beruntung, kita bisa menikmati sunrise di subuh hari dengan naik ke panggung yang ada di kawasan atas Batu Kuda. Di kawasan Batu Kuda, pengunjung bisa mendirikan tenda, memasang hammock, atau sekedar duduk-duduk santai sambil berpiknik bersama keluarga. Terdapat toilet yang bersih dan mushola untuk yang akan menunaikan ibadah sholat. Selain untuk berlibur dan mendinginkan pikiran, Batu Kuda ini juga merupakan salah satu jalur menuju puncak Gunung Manglayang. Jadi, buat sobat cerdas yang ingin ke puncak Manglayang, bisa langsung mendaki tanpa biaya tambahan. Piknik dan mendirikan tenda memang menjadi pilihan yang tepat saat berwisata ke alam terbuka. Di kawasan Batu Kuda ini juga sobat cerdas bisa camping ceria dan menyalakan api unggun di malam hari. Namun, jika sobat cerdas memang datang untuk mendinginkan pikiran, lebih baik datang di hari biasa, karena jika di hari libur akan lebih ramai. Penulis: Syahida Inayatullah Editor: Redaksi

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Mengenal Asal Usul Es Cendol Elizabeth

Kamis, 22 September 2022 | 15:00 WIB

Situ Bagendit yang Kini Tak Lagi Pelit

Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:30 WIB

Telaga Ngebel, Wisata Alam Ponorogo Punya

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:15 WIB

Eksplor Momen Menarik di Jalan Braga

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:00 WIB

4 Rekomendasi Film Indonesia Genre Islam

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:58 WIB
X