• Minggu, 14 Agustus 2022

Film Milea, Gak Melulu Soal Cinta

- Minggu, 1 Maret 2020 | 08:05 WIB
1261859857
1261859857

Ngaderes.com - Film Milea, Suara dari Dilan yang saat ini masih bertengger di bioskop-bioskop Indonesia, ternyata gak hanya bercerita soal kisah cinta antara Dilan dan Milea. Film yang dominan berkisah tentang cinta anak remaja SMA ini ternyata menyimpan banyak pesan.

"Cerita ini, bisa menjadi pelajaran untuk banyak orang, termasuk untuk diri Dilan sendiri," kata Pidi Baiq dalam penggalan film Milea, yang disampaikan Dilan (diperankan oleh aktor Iqbal Ramadhan).

Era 1990, anak remaja SMA di Bandung sudah mengenal geng motor dan pacaran. Entah seperti apa asal mulanya hal itu bisa sampai dan trend di kalangan remaja Bandung. Pasalnya, ketiganya sudah mewarnai kisah hidup remaja Bandung saat itu, salah satunya bernama Dilan.

Panglima Geng Motor

Dilan yang dikisahkan sebagai seorang siswa pintar secara akademik, juga senang berkegiatan bersama rekan-rekanya di komunitas geng motor. Ternyata, banyak orang dalam tahun tersebut yang menilai negatif citra geng motor.

Menilai perkumpulan geng motor, sejatinya bisa dilihat dari berbagai kacamata. Salah satunya kacamat Milea, yang pada waktu itu berperan sebagai pacar Dilan.

"Aku gak suka yah kalau kamu ikut-ikutan geng motor. Aku juga gak suka sama temen-temen kamu di geng motor itu," ungkap Milea pada Dilan. Apa alasan Milea tidak suka Dilan bergabung dengan geng motor? Tonton aja yah filmnya..

Dari kacamata Dilan sendiri, sebagai bagian dari geng motor, menilai geng motor memiliki kultur solidaritas yang sangat tinggi. Jika ada satu rekanya yang tersakiti, maka yang lain akan membela. Tapi jika tidak ada yang tersakiti, maka mereka tidak akan menyakiti siapapun. Dalam islam dikenal dengan istilah "ukhuwah".

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Situ Bagendit yang Kini Tak Lagi Pelit

Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:30 WIB

Telaga Ngebel, Wisata Alam Ponorogo Punya

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:15 WIB

Eksplor Momen Menarik di Jalan Braga

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:00 WIB

4 Rekomendasi Film Indonesia Genre Islam

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:58 WIB
X