Pemilihan Muslimah Inovatif
Foto: Adi/ngaderes.com

ngaderes.com – Sahabat Syari Indonesia (SSI) sukses gelar Grand Final Pemilihan Muslimah Inovatif Jawa Barat 2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada Minggu (13/06/2021). Ketua Umum Sahabat Syari Indonesia, Wina Suwandi menyampaikan bahwa ajang perdana yang diselenggarakan SSI tahun ini melibatkan muslimah-muslimah inovatif Jawa Barat dengan beragam potensi yang berbeda.

Ajang yang terselenggara di Gedung Gas Negara, Jalan Braga, Bandung ini menampilkan potensi para finalis dalam babak penyisihan unjuk bakat. Ada potensi sebagai peneliti tanaman teh atau Agronomy Tea Researcher, potensi voice over, mubaligh, jurnalis, penulis, designer, dan masih banyak potensi hebat lainnya.

Foto: Intan Resika/ngaderes.com

“Banyaknya potensi dari para peserta muslimah inovatif ini, insya Allah ke depan akan menjadi sebuah energi positif yang mampu memberikan banyak manfaat untuk umat secara luas,” tutur Wina dalam wawancara bersama jurnalis ngaderes.com melalui pesan singkat, Senin (14/06/2021).

Dalam ajang tersebut, para finalis diuji potensi dan wawasan keislamannya. Adapun juri yang hadir diantaranya Ketua Umum SSI yang juga Fashion Designer, Wina Suwandi, Pembina SSI yang juga Hafidzah Qur’an, Evi Zakiyyah, dan masih banyak juri lainnya. Di akhir acara, terpilihlah 3 juara Muslimah Inovatif Jabar 2021 pilihan juri.

Selamat Datang di Keluarga Besar SSI

Wina mengatakan rencana ke depan untuk seluruh finalis, baik yang juara ataupun tidak akan diterima sebagai keluarga besar Sahabat Syar’i Indonesia. Di mana para muslimah yang luar biasa tersebut nantinya akan bergabung sebagai anggota Sahabat Syar’i Indonesia sesuai dengan domisili masing-masing peserta.

“Sebagaimana diketahui bahwa saat ini kami baru saja memiliki 7 kepengurusan daerah. Besar harapan ke depan ini akan semakin luas dengan hadirnya para muslimah yang luar biasa ini. Karena target kami Sahabat Syar’i Indonesia dapat terbentuk di seluruh Indonesia,” ujar Wina.

Foto: Dokumentasi Sahabat Syar’i Indonesia

Selain itu, Wina juga berpesan kepada para finalis khususnya dan kepada muslimah Indonesia umumnya, bahwa kompetisi hanyalah sebuah sarana, bukan hanya memperebutkan hadiah namun lebih dari itu. Salah satu keutamaannya adalah ajang saling bersilaturahmi menambah saudara, menambah sahabat untuk bersama-sama menjadi muslimah berdaya, muslimah kaya potensi dan kaya iman.

“Sebagai ketua umum dan pendiri, kami menginginkan organisasi ini memiliki kader kader hebat yang tak hanya mahir dalam konsep namun juga mahir dan pandai sebagai eksekutor. Dan alhamdullilah Jawa Barat adalah provinsi pertama yang melahirkan muslimah-muslimah luar biasa melalui ajang Pemilihan Muslimah Inovatif 2021 yang mampu menebar manfaat untuk umat. Kami ucapkan selamat dan mari bersama-sama membangun kejayaan Islam,” tutup Wina.

Jurnalis: Intan Resika
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here