• Jumat, 30 September 2022

Jangan Salah Paham dengan Skill Public Speaking

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:29 WIB
Ilustrasi skill public speaking. (Sumber gambar: canva.com)
Ilustrasi skill public speaking. (Sumber gambar: canva.com)

 

ngaderes.com - Mungkin masih banyak di antara kita yang berpikir bahwa saat kita berbicara, hanya sekedar bicara saja tanpa perlu membutuhkan pengetahuan atau pengalaman sebelumnya. Hal tersebut mengindikasikan mayoritas orang masih asing dengan skill public speaking.

Padahal, jika kita menelaah lebih dalam mengenai apa itu public speakingtentu akan semakin paham pentingnya skill public speaking dalam menunjang karir maupun dalam proses menempuh pendidikan akademik.

Public Speaking sendiri dapat diartikan sebagai seni berbicara di depan umum untuk menyampaikan informasi dengan baik dan benar.

Baca Juga: 2.022 Penari Bujangganong Feat 100 Penari Sufi di Bumi Ponorogo Pecahkan Rekor Dunia

Disebut seni berbicara karena setiap orang selalu memiliki karakter atau gaya berbicara yang berbeda, dan hal tersebut nantinya akan dikenal sebagai ciri khas mereka saat bicara.

Kata public disini berarti berbicara di depan umum, namun bukan juga selalu di hadapan banyak orang secara langsung. Melainkan, bisa juga didengarkan dalam bentuk suara (podcast atau siaran radio) dan atau video yang bisa ditonton melalui channel youtube, dan lain sebagainya.

Public speaking juga didefinisikan sebagai penyampaian informasi karena memang ia memiliki fungsi dan peran untuk memberitahukan atau memahamkan orang lain tentang suatu hal. Karena tujuannya itulah, kemudian proses dan cara penyampaian informasi tersebut haruslah baik dan benar sebagaimana mestinya. 

Manfaat memiliki skill public speaking

Setelah kita mengenal lebih dekat dengan pengertian dari public speakingperlu juga mengetahui apa sebenarnya manfaat memiliki skill public speaking agar kita tidak salah kaprah dalam mempersepsikan skill ini.

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bibit Kopi Unggul Mengalir dari Garut

Selasa, 6 September 2022 | 12:00 WIB

Harimau Sumatra yang Bertahan Dalam Kepunahan

Senin, 22 Agustus 2022 | 12:00 WIB

Jangan Salah Paham dengan Skill Public Speaking

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:29 WIB

Air Keran Layak Minum di IKN Nusantara

Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:00 WIB

Membatasi Kunjungan demi Kelestarian Komodo

Jumat, 29 Juli 2022 | 09:00 WIB

Tips Efektif ber- Organisasi

Kamis, 14 Juli 2022 | 21:27 WIB
X