Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) Siap Gelar Kurban Keliling Negeri (KKN) di Peace Qurban 2022

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 16:14 WIB
Penyaluran Peace Qurban olahan baso yang digelar  Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) di lokasi Kupang, NTT (YGDI)
Penyaluran Peace Qurban olahan baso yang digelar Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) di lokasi Kupang, NTT (YGDI)



ngaderes.com
- Jelang Idul Adha 2022, Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) akan kembali menggelar Peace Qurban. Kegiatan ini merupakan program tahunan GDI dalam mengolah dan menyalurkan olahan daging hingga ke pelosok negeri. 

Tahun ini menjadi tahun ke 5, Peace Qurban diadakan semenjak tahun 2008. Mengusung tema Kurban Keliling Negeri (KKN), Peace Qurban siap melakukan inovasi olahan daging qurban dalam bentuk baso untuk kemudian di salurkan ke daerah sasaran yang memerlukan. 

Baca Juga: Ibadah Haji 2022: Kemenkes Harapkan Tingkat Kesakitan dan Kematian Jemaah Haji Bisa Mengalami Penurun

Ketua Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI), Dadan Sumantri SE., M.M mengatakan jika olahan daging Qurban bisa kita arahkan agar bisa juga dinikmati bukan hanya oleh orang yang di wilayah berkecukupan. 

"Kami melakukan inovasi daging Qurban menjadi olahan baso agar makna Idul Qurban bisa dirasakan oleh masyarakat di pelosok negeri!", jelasnya. 



Di Peace Qurban, Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) mengolah daging Qurban menjadi olahan baso yang siap di sebar ke berbagai wilayah melalui relawan yang sudah tersebar di beberapa wilayah. 

Ada 32 kota titik penyaluran di Indonesia meliputi daerah Jakarta, Kota/Kabupaten Bandung, Depok, Tanggerang, Bogor, Kota Bekasi, Sumedang, Malang, Serang, Surabaya, Cimahi, Kupang, Kota /Kabupaten Tasikmalaya, Karawang, Cimahi, Majalengka, Cirebon, Semarang, Surabaya, Palembang, Balikpapan, Pontianak, Medan, Padang, Denpasar, Lombok, Pare- Pare, Makasar, Merauke dan Fakfak. 

Dokumentasi penyaluran donasi di salahsatu Tempat Penampungan Sampah (TPS), Tanggerang

Baca Juga: Lewat Zoorney, Graha Dhuafa Indonesia Bagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Masyarakat yang hendak berpartisipasi bisa menyalurkan donasi berupa nominal uang maupun barang yang diperlukan untuk mengolah baso mulai dari mesin sealer, mesin giling baso,  mesin cetak baso, mesin freezer hingga bumbu bakso maupun rendang.

Melalui kegiatan Peace Qurban ini, Dadan Sumantri mengajak semua masyarakat agar bisa ikut serta berpartisipasi di Kurban Keliling Negeri (KKN) 2022 ini. 

"Kami mengajak  agar segenap lapisan masyarakat dan para generasi terutama anak muda agar bisa berpartisipasi dan menyukseskan Kurban Keliling Negeri (KKN) ini!", terangnya. 

Baca Juga: Saatnya Millenial Melek Wakaf bersama Graha Dhuafa Indonesia

Yayasan Graha Dhuafa Indonesia (GDI) sebagai yayasan yang berkonsentrasi pada pembangunan lingkungan untuk memunculkan generasi yang kreatif, penuh dan Qurani juga mengajak masyarakat sebagai bagian dari volunteer di Kurban Keliling Negeri (KKN) Peace Qurban 2022 ini.

*** 





Editor: Annisa Sasa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penting! Lakukan Hal Ini Sebelum Terjadi Gempa Bumi

Rabu, 8 Februari 2023 | 13:20 WIB

Dampak Patah Hati Terhadap Psikologis Remaja

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:53 WIB

Warisan Tersembunyi di Geopark Silokek

Rabu, 18 Januari 2023 | 12:00 WIB

Mari Berpetualang ke Karimunjawa, Cagar Biosfer Dunia

Minggu, 15 Januari 2023 | 10:00 WIB

Cara Mengatasi Burnout, Yuk Coba!

Jumat, 13 Januari 2023 | 10:00 WIB

Rezeki Bukan Hanya Gaji (Part 2)

Senin, 26 Desember 2022 | 08:38 WIB

Rezeki Bukan Hanya Gaji

Senin, 26 Desember 2022 | 07:58 WIB

Sering Disangka Sama, Ini Perbedaan Antara Pilek dan Flu

Minggu, 20 November 2022 | 12:30 WIB
X