• Jumat, 27 Mei 2022

Cara Hidup Sehat Selama Bulan Ramadhan Ala Zaidul Akbar

- Sabtu, 16 April 2022 | 08:57 WIB
Cara Hidup Sehat Selama Bulan Ramadhan Ala Zaidul Akbar (Canva)
Cara Hidup Sehat Selama Bulan Ramadhan Ala Zaidul Akbar (Canva)

ngaderes.com - Menjaga kesehatan dan kebugaran saat puasa di bulan Ramadhan menjadi salah satu hal yang penting untuk kita perhatikan. Pola hidup yang sehat bisa membuat tubuh tetap fit dan kegiatan sehari-hari bisa berjalan normal seperti biasanya.

Meski dalam keadaan berpuasa, ada baiknya kita tetap menjaga kesehatan tubuh baik itu fisik maupun mental. Berikut cara hidup sehat selama bulan ramadhan ala dr. Zaidul Akbar yang dilansir dari youtube channel Bisikan.com.

Menurut Zaidul Akbar, selama 30 hari di bulan Ramadhan ini kita, justu ini kesempatan kita untuk membersihkan atau mendetoks seluruh badan kita. Dengan satu catatan yaitu menerapkan healthy lifestyle.

"Selama 30 hari penuh kita dituntut sebenarnya untuk mengclean atau mendetoks seluruh badan kita, dengan catatan satu yaitu kita mulai berpikir untuk healthy lifestyle. Healthy lifestyle atau gaya hidup yang sehat," ujarnya.

Ia juga menjelaskan kenapa zaman dulu tidak ada penyakit-penyakit berat. "Kenapa zaman, Nabi Shalallahu Alaihi Wassalam, zaman dulu penyakit - penyakit berat nggak ada, kebanyakan penyakit wabah karena mereka makannya sederhana nggak kayak kita zaman sekarang ya. Ada yang berbuka mungkin, tangan kanannya megang arem - arem, tangan kirinya megang tahu," lanjutnya.

Zaidul juga mengilustrasikan, dengan dua jenis pertanian , pertanian organik sama pertanian biasa. Pertanian biasa ini dalam setahun penuh pertanian itu disemprot dengan pestisida, dan segala macam insektisida.

Selanjutnya, tiba - tiba si petani ini akhirnya dapat hidayah. Dia ingin memberikan yang sehat untuk masyarakat dia dapat hidayah.

"Si Petani ini dapat hidayah akhirnya berpikir, Saya mau bikin produksi pertanian yang organik kata dia gitu. Kalau petani sudah mau melakukan seperti itu, maka dia harus melakukan suatu kegiatan atau tindakan yang disebut dengan land clearing," jelas Zaidul Akbar.

Apa itu Land clearing? Di mana tanah pertanian tadi itu tidak boleh ditanami dalam jangka waktu tertentu. Hal itu dilakukan untuk menggemburkan yang nanti akan dikasih pupuk - pupuk alami, semua itu namanya land clearing. Bisa dilakukan selama 6bulan sampai 1 tahun lamanya.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Tetap Dingin di Cuaca Panas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB

Doa Sholat Hajat Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Selasa, 19 April 2022 | 11:44 WIB

Rekomendasi Kolak Buka Puasa Khas Indonesia

Minggu, 3 April 2022 | 14:00 WIB

Apa Itu SBMPTN dan UTBK?

Kamis, 24 Maret 2022 | 05:42 WIB

Kapan Bayi Boleh Tidur dengan Bantal dan Selimut?

Selasa, 22 Maret 2022 | 17:00 WIB
X